Dilengkapi Fitur Canggih, Ninja ZX-25R Siap Mengaspal di Indonesia

Jakarta-Gpriority,Tidak ingin ketinggalan dengan pesaingnya di kelas 250cc full-fairing sport, Kawasaki dengan bangga memperkenalkan Ninja ZX-25R, all-new 250cc supersport.

Ninja ZX-25R diyakini bisa menarik konsumen di tengah Covid-19, dikarenakan banyak sekali kelebihan yang dimiliki dibandingkan pesaingnya. Adapun kelebihan yang dimiliki adalah. Pertama, mesin Ninja ZX-25R, menggunakan 4 silinder segaris, dengan tenaga 36.8 kW (50PS). Penggunaan 4 silinder segaris dengan tenaga 36.8 kW (50PS) menurut pihak Kawasaki untuk membedakan Ninja ZX dengan motor pesaingnya.

Tidak hanya itu dengan power 36.8 kW (50PS) dan mesin 4 silinder yang dimilikinya, Ninja ZX-25R menawarkan teriakan mesin yang cepat melengking, tarikan gas responsif, dan karakter fleksibel yang menggabungkan torsi dengan rentang low-mid sangat kuat sehingga menciptakan lengkingan high-rpm power yang dapat dinikmati baik saat sport riding di dalam sirkuit atau saat di jalan raya.

Kedua, dilengkapi dengan high-spec ECU. Hadirnya high-spec ECU membuat Mesin Ninja ZX-25R dapat mengontrol volume bahan bakar (via fuel injector) dan udara (via throttle valves) yang dikirimkan ke mesin, sehingga membuat ETV tidak hanya memberikan respon mesin yang halus, namun juga membuat pengendara dapat menggunakan Kawasaki electronic rider support system seperti traction control, selectable power modes, dan dual-direction quick shifter.

Ketiga, Fitur andalan Kawasaki Ninja ZX adalah posisi Ram Air Duct System yang diposisikan di tengah, memberikan filling efficiency, sehingga meningkatkan performa mesin. Design ini merupakan feedback dari Ninja H2.

Keempat, ban Dunlop GPR300 radial yang terpasang pada motor ini memberikan efek ringan, cengkraman yang luar biasa diberbagai kondisi, sehingga handling menjadi gesit dan mengendarai menjadi nyaman. Kemudian ban belakang 150/60R17 yang lebar semakin menambah tampilan belakang yang mengesankan.

Kelima, Ninja ZX-25R dilengkapi dengan high-tensile steel trellis frame yang impresif. Design sasisnya terinspirasi dari design motor balap Kawasaki di ajang World Superbike, yang dibawa ke dalam motor kelas 250cc. Dilengkapi dengan part-part terbaik, seperti SFF-BP front suspension dan horizontal Back-Link rear suspension, serta dilengkapi juga dengan kompenen high-performance lainnya sehingga membuat motor ini menjadi gesit, serta memiliki karakter handling supersport-style untuk di sirkuit dan manuver yang ringan saat di jalan raya.

Keenam, dengan styling Ninja ZX yang mempesona, LED lighting, instrumentasi high-class, serta finishing yang baik dapat membuat setiap mata yang memandang menjadi terpesona.

Terakhir, sensasi ketika memutar gas. Saat melakukan akselerasi dari tikungan ke tikungan, rider akan mendengar raungan rpm tinggi dari mesin 4 silinder segaris di hati. Raungan inilah yang menurut pihak Kawasaki memberikan sensasi berbeda dibandingkan motor pesaingnya.(Haris.Foto.dok.Kawasaki)

Related posts