Ekspor Komoditas Pertanian Berkat Sinergi Kemendag,Kementan dan Kementerian BUMN

Jakarta,Gpriority- Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi pada Jumat (12/3/2021) melakukan pelepasan ekspor produk pertanian di Surabaya, Jawa Timur.

Adapun produk pertanian yang diekspor adalah pentol bakso, sarang burung walet, pakan ternak, premik, cicak kering, lipan kering, asam amino hewan L-Lysine sulfate, pakan ternak, susu pasteurisasi, susu, kelapa bulat, mentega kakao, bubuk kakao, biji kopi, cengkeh, dan serat campuran (sillage) allformilk.

“Produk tersebut diekspor ke 12 negara tujuan, yaitu Amerika Serikat, Hongkong, Timor Leste, Jerman, Brunei Darussalam, Thailand, Tiongkok, Vietnam, Korea Selatan, Mesir, Singapura, Bangladesh,” ucap M.Lutfi dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan M.Lutfi, keberhasilan petani di Surabaya melakukan ekspor komoditas pertanian tentu tidak lepas dari sinergi yang dilakukan oleh Kemendag,Kementan dan Kementerian BUMN.

“ Sesuai instruksi Presiden Jokowi, kerjasama antar kementerian sangatlah dibutuhkan guna membangkitkan perekonomian Indonesia yang terpuruk akibat Pandemi. Instruksi tersebut kami jalankan dengan menggandeng Kementerian BUMN dan Kementan. Hasilnya kami sepakat untuk membuat beberapa program salah satunya menggerakkan sektor pertanian di berbagai daerah.Alhamdulillah kerja sama di sektor pertanian mulai membuahkan hasil. Mudah-mudahan bisa berlanjut di sektor lainnya. Sehingga perekonomian Indonesia bisa kembali meningkat ,” tutup M.Lutfi.(Hs.Foto.dok.Kemendag)

Related posts