FOODIZZ BOOTCAMP 2021 DIMINATI PEBISNIS KULINER

Bandung,Gpriority-Guna meningkatkan kualitas dan juga perekonomian di bisnis kuliner, Foodizz menggelar Bootcamp Foodizz, Valuasi Bisnis Investor, dan Pendanaan dalam Bisnis Kuliner.

“ Saat ini investor tidak hanya melirik bisnis-bisnis berbasis teknologi, namun bisnis kuliner menjadi salah satu portfolio yang dicari oleh para investor baik dalam tahap awal (angel/seed) hingga tahap lanjut (ratusan miliar). Hal ini terbukti dari semakin banyaknya bisnis kuliner yang “di-invest” baik dalam skala kecil maupun sangat besar, seperti: Haus! (PT. Inspirasi Bisnis Nusantara), yang mendapatkan pendanaan seri A senilai US$ 2 miliar atau sekitar 30 miliar rupiah dari BRI Venture, Mangkokku yang mendapatkan pendanaan awal 29 miliar rupiah dari Alpha JWC Ventures, dan Hangry! yang mendapatkan pendanaan seri A sebesar US$ 13 juta atau setara dengan Rp 188 miliar rupiah,” ucap Stefanie Kurniadi, Co-founder dan COO Foodizz dalam siaran persnya beberapa waktu yang lalu.

Stefanie Kurnadia dalam siaran persnya juga mengatakan bahwa minimnya informasi dan edukasi terhadap ‘dunia’ pendanaan, valuasi, dan investor di dalam bisnis kuliner, menjadikan kesuksesan dan cara membesarkan bisnis dengan cepat melalui sistem pendanaan melalui investor menjadi terbatas hanya bagi kalangan tertentu.”  Untuk itu Foodizz yang selalu berkomitmen untuk memberikan edukasi dan fasilitasi untuk semua pebisnis kuliner, pada kesempatan kali ini menggelar ‘Bootcamp Foodizz, Valuasi Bisnis Investor, dan Pendanaan dalam Bisnis Kuliner’ selama 4 hari (27-30 Mei), agar mampu memberikan edukasi bagaimana memahami cara bermain, cara menghitung, menyusun business plan, long term strategy, dan bagaimana agar mampu melakukan ‘Pitch Presentation’ kepada para investor, termasuk di hari terakhir akan dipertemukan dengan investor untuk bisa berinteraksi langsung, dan diharapkan bisa mendapatkan pendanaan”, tutup Stefanie Kurniadi.(Hs.Foto.dok.Foodiez)

Related posts