HMPC Indonesia: Mengenal Budaya Indonesia Melalui Touring

Penulis : Haris | Editor : Lina F | Foto : HMPC Indonesia

Jakarta, GPriority.co.id-Tahun 2023 tentunya menjadi lembaran baru bagi Honda MegaPro Club (HMPC) Indonesia, selain pergantian pengurus dengan mengangkat Rusli Ilfan sebagai ketua periode 2022-2027, mereka juga menggelar touring dengan tajuk ‘Touring Budaya”.

“Touring ini bertujuan untuk Kembali mengenal dan mengetahui tentang budaya-budaya Indonesia yang sangat beragam. Nilai-nilai positif inilah yang bisa menjadi pegangan kita dalam menjunjung tinggi adab dan etika dalam bermasyarakat khususnya para biker,” tutur Rusli dalam siaran persnya secara tertulis beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut dikatakan Rusli, dalam setiap perjalanannya, Member HPC diajak secara langsung belajar budaya kepada warga lokal, mulai dari mengenal rumah adat, upacara adat, pakaian, makanan, dan kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan dalam keseharian.

“Member HMPC juga diwajibkan meningkatkan perputaran ekonomi dengan berbelanja di warung atau usaha kecil menengah (UKM) milik warga,” tutur Rusli.

Rusli dalam siaran persnya juga mengatakan, hingga saat ini gelaran Touring Budaya sudah berlangsung di beberapa titik, mulai dari Desa Adat Baduy Banten, Desa Adat Dokan Sumut, Tulang Bawang Barat Lampung, Desa Adat Kampung Naga Tasikmalaya, Istana Pagaruyung Batu Sangkar, Sumatera Barat dan Rumah Merah Lasem Jawa Tengah.

“Kegiatan touring HMPC Indonesia masih akan diteruskan disetiap regional yang tersebar,” ucapnya.

Menutup siaran persnya, Rusli berharap kegiatan ini bermanfaat dan mendapatkan nilai-nilai positif tentang budaya Indonesia.