Indahnya Taman Bunga Celosia Garden Ake Bangka

Bagi yang belum sempat ke Taman Bunga Keukenhof, Belanda, maka Taman Bunga Celosia Garden Ake menawarkan keindahan yang tak kalah menarik. Terletak di kawasan Ake, Kelurahan Sinar Jaya Jelutung, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Dilahan seluas satu hektar lebih, dihiasi sedikitnya ada lima jenis bunga Celosia asal Afrika. Pada 1970 mulai ditanam di benua Eropa. Selain itu, masih ada bunga lain khas Indonesia. Di sini juga terdapat kincir angin khas Belanda. Pengunjung bisa berfoto di dalam kincir angin tersebut atau menggunakannya sebagai background foto.

Selain itu, di beberapa titik kebun disediakan gubuk-gubuk kecil dan juga tugu bunga bangkai yang besar di tengah kebun. Berbagai ornamen tersebut menjadi pilihan untuk spot foto yang lebih menarik.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mengenal dan belajar tentang bunga Celosia. hanya dengan tiket masuk Rp 5.000 per orang pengunjung sudah bisa berselfie ria mau pun belajar tentang bunga Celosia.

Di Kebun Bunga Celosia Garden Ake pun telah terpasang spanduk mengenai protokol kesehatan agar pengunjung tidak lupa untuk selalu cuci tangan, pakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun. (VIA)

Related posts