Ini Nama-Nama Pejabat Baru Ditjen Perumahan

Jakarta,gpriority-Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid saat melakukan Rapat Koordinasi Ditjen Perumahan Kementerian PUPR melalui aplikasi video conference Zoom di Jakarta, Rabu (3/6/2020) mengatakan, bahwa hari ini dilaksanakan pelantikan sejumlah pejabat baru di lingkungan Kementerian PUPR termasuk di Ditjen Perumahan oleh Menteri PUPR.

“Saya berharap pejabat yang baru dilantik bisa menjadi bagian dari keluarga besar Ditjen Perumahan dalam mensukseskan Program Sejuta Rumah,” ujar Khalawi.

Menurut Khalawi, pelantikan para pejabat tersebut dilaksanakan secara langsung di Gedung Auditorium Kementerian PUPR di Jalan Pattimura No. 20 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Para pejabat yang dilantik diberikan jarak masing-masing sekitar satu meter dan mengenakan masker.
saat pelantikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pun memberikan pengarahan mengenai bagaimana kebijakan new normal yang akan dilaksanakan oleh Kementerian PUPR kepada para pejabat yang dilantik.

“Ada beberapa perubahan struktur kelembagaan di Ditjen Perumahan antara lain perubahan nama Direktorat Perencanaan menjadi Direktorat Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan serta penambahan struktur baru yakni Direktorat Kepatuhan Intern,” terangnya.

Sebagai informasi, salah satu tugas Direktorat baru yakni Direktorat Kepatuhan Intern antara lain memastikan seluruh proses bisnis Ditjen Perumahan Kementerian PUPR mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pemanfaatan harus sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku. Nantinya Direktorat Kepatuhan Intern akan mengurus manajemen dan pengendalian risiko terhadap pelaksanaan kegiatan pembangunan perumahan serta terus berkoordinasi dengan balai perumahan yang akan dibentuk dalam waktu dekat.

Pelantikan pejabat tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 542/KPTS/M/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kementerian PUPR tanggal 3 Juni 2020.

Beberapa pejabat yang dilantik antara lain Sekretaris Ditjen Perumahan Dr. Dadang Rukmana, SH, CES, DEA, Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan Ir. Dwityo Akoro Soeranto, MURP, Direktur Rumah Umum dan Komersial Ir. M Hidayat, MM, Direktur Rumah Swadaya Ir. KM Arsyad, M.Sc, Direktur Rumah Khusus Ir. Raden Johny Fajar Sofyan Subrata, MA dan Direktur Kepatuhan Intern Ir. Moch Yusuf Hariagung MM, MT serta Plt Direktur Rumah Susun Ir. Maryoko Hadi, Dipl.E.Eng., MT.

“Saya berharap para pejabat yang baru dilantik bisa saling bekerjasama dalam Keluarga Besar Ditjen Perumahan dan menjalankan tugas-tugas pembangunan perumahan yang sangat berat khususnya di masa pandemi Covid-19 ini,” ucap Khalawi.

Khalawi menambahkan, masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sangat membutuhkan program perumahan yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR. Selain itu kami juga terus mendorong berbagai program padat karya melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah serta penyaluran bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) perumahan bersubsidi.

“Padat karya program perumahan nantinya akan ikut mendorong peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di masa new normal nanti. Kami harap dukungan dari berbagai pemangku kepentingan bidang perumahan baik pemerintah daerah, pengembang, perbankan, sektor swasta dan masyarakat dalam pelaksanakan Program Sejuta Rumah ini,” tutupnya. (Hs.Foto.Dok.Bagian Hukum dan Kombik Ditjen Perumahan Kementerian PUPR)

Related posts