Kabar Baik dari Kemenparekraf untuk Nakes

Kabar baik bagi para tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Pulau Jawa dan Bali. Sebagai bentuk apresiasi bagi tenaga kesehatan yang telah tanpa lelah berjuang melawan pandemi Covid-19, per-1 September 2201, Kemenparekraf/Baparekraf telah menyiapkan dukungan akomodasi bagi kurang lebih 4.370 nakes dan tenaga penunjang fasilitas kesehatan yang berasal dari 40 rumah sakit se-Pulau Jawa dan Bali.

Adapun bentuk dukungan yang dimaksud yang pertama jasa akomodasi perhotelan. Dilansir dari Instagram resminya, Kemenparekraf telah menyiapkan 37 hotel bagi para nakes dan tenaga penunjang. Adapun rinciannya sebagai berikut. Untuk Nakes di Provinsi Banten mendapatkan akomodasi 1 hotel, DKI Jakarta 19 hotel, Jawa Barat-3 hotel,Jawa tengah-1 hotel, D.I.Yogyakarta-8 hotel, Jawa Timur-2 hotel dan Bali-3 hotel.

Selain hotel, nakes juga mendapatkan jasa transportasi dari kemenparekraf. Adapun jumlah transportasi yang disiapkan Kemenparekraf sebanyak 57 bus, dengan rincian: Banten-2 bus, DKI Jakarta-30 bus,Jawa Barat-6 bus,Jawa Tengah-1 bus,D.I.Yogyakarta-10 bus, Jawa Timur-4 bus dan Bali-4 bus.

Tak hanya penginapan dan transportasi, Kemenparekraf juga telah menyediakan makanan dan minuman serta laundry bagi para nakes.

Program ini sendiri seperti dituturkan Kemenparekraf akan diperpanjang hingga luar Jawa dan Bali, sehingga dengan adanya dukungan ini, Kemenparekraf berharap para nakes bisa terus berkomitmen untuk tetap berjuang melawan Covid-19. (Hs.Foto.Kombik Kemenparekraf)

Related posts