KPU Sultra Mantapkan Penyelenggaraan Pemilu untuk KPU Kabupaten/ Kota

Kendari, GPriority.co.id – Mendekati hari H pemungutan suara, KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan KPPS dan Training Of Trainers Fasilitator Kabupaten/Kota Dalam Bimbingan Teknis KPPS Untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 pada 21-22 Januari 2024.

Rapat yang berlangsung di Hotel Plaza In Kendari tersebut dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tenggara Asril.  Dalam sambutannya, Asril meminta KPU Kabupaten/Kota untuk mulai mempersiapkan serta memantapkan diri untuk Pemilu tanggal 14 Februari 2024. Menurutnya kegiatan TOT ini sebenarnya sudah dilaksanakan pihaknya. Namun, sebutnya, pemantapan perlu dilakukan dalam kegiatan Training of Trainers (ToT) ini. “Semakin dekat kegiatan pemungutan dan perhitungan suara mari bersama kita mantapkan barisan sampai di tingkat KPPS. Dalam hal penguatan kapasitas sebagai penyelenggara Pemilu agar selalu menjaga kekompakan dan menjaga nama baik lembaga,” ujarnya dilansir laman KPU Sultra.

Sementara itu, Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Hukum dan SDM Baharuddin, mengatakan, tujuan utama di adakannya kegiatan ini dalah untuk melaksanakan pelatihan bagi masing-masing KPU Kabupaten Kota dalam rangka pelaksanaan Bimtek terhadap KPPS serta pengecekan dan kondisi kesiapan SDM KPPS dalam Pemilu Tahun 2024.

Pada kegiatan ini para peserta yang berasal dari KPU Kabupaten/Kota mendengarkan arahan dan paparan dari Anggota KPU Provinsi Mu’min Fahimuddin, Suprihaty Prawaty Nengtias dan Amiruddin, serta Sekretaris KPU Provinsi Tri Tujiana. Tercatat sebanyak 17 KPU Kabupaten Kota yang diantaranya Ketua KPU beserta Anggota KPU dan Kepala Sub Bagian Hukum dan SDM mengikuti kegiatan ini.

Foto : KPU Sultra