Menilik Destinasi Wisata Tangsel yang Buka Pada Idul Fitri 1442 Hijriah

Tidak seperti Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang seperti dituturkan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan dalam siaran persnya pada Kamis (12/5/2021) mengizinkan tempat wisata dibuka dengan protokol kesehatan yakni menerapkan 3 M (Memakai Masker,Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) dan pengunjung hanya 30% dari kapasitas maksimum.

Berikut tempat wisata Tangsel yang buka pada Lebaran 1442 hijriah.

1.Ocean Park BSD City Serpong
Ocean Park BSD City merupakan wahana wisata bertemakan water park yang berada tepat di kota Tangerang Selatan. Wahana wisata ini menempati lahan yang lumayan luas, yakni sekitar 8,6 hektar. Dengan daerah yang luas itulah, maka wahana ini disebut-sebut dapat menampung hingga 12.000 orang. Dengan harga tiket Ocean Park BSD yang cukup terjangkau bisa menjadi alternatif liburan keluarga. Untuk harga tiketnya pengunjung akan dikenakan Rp55.000 hingga Rp90.000. mengenai Jam Bukanya selama lebaran adalah 11.00 – 16.00 WIB

2.Scientia Square Park
Scientia Square Park Serpong tempat rekreasi unik yang menggabungkan konsep edukasi hingga program back-to-nature. Seperti namanya, tempat ini mengambil konsep sebuah taman super luas yang memiliki banyak zona permainan. Sebut saja olahraga outbond untuk remaja, wisata edukasi untuk anak-anak hingga tempat bersantai-santai ria bagi orang dewasa.

Untuk masuk ke destinasi wisata tersebut, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp45.000 hingga Rp95.000. Nah selama lebaran, manajemen membukanya mulai pukul 08.00 WIB – 19.00 WIB.

3.Taman Kota 2 BSD
Setelah lama ditutup, Taman Kota 2 BSD kembali dibuka oleh Pemkot Tangsel.

Taman Kota BSD merupakan salah satu lahan terbuka hijau yang nyaman untuk dikunjungi. Berdiri sejak 2004, taman di tengah kota ini memiliki suasana teduh dan hijau. Di sini, wisatawan dapat menikmati keasrian alam dan rekreasi bersama rekan maupun keluarga.

Kawasan taman kota ini memiliki dua lokasi yang sekaligus berfungsi sebagai Ruang Terbuka Hijau. Keduanya menjadi lokasi wisata dan olahraga yang nyaman, sejuk, dan murah. Taman Kota 2 BSD luasnya mencapai 10 hektar, sedangkan Taman Kota 1 sekitar sepertiganya.

Mengenai harga tiket masuknya gratis alias tidak dipungut bayaran. Untuk jam bukanya mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

4.Trans Snow World Bintaro
Bagi Anda yang suka dengan salju, bisa mengunjungi Trans Snow World Bintaro yang terletak di Pondok Aren Bintaro, Tangsel.

Disana Anda bisa bermain dengan salju.Untuk tiketnya dimulai dari harga Rp.225 ribu untuk satu orang hingga Rp.425 ribu untuk 3 orang selama promo lebaran berlangsung.

Jika berminat bisa mendatangi tempat tersebut pada pukul 11.00 hingga 19.00 WIB.(Hs)

Related posts