PREMAN MUSIK KONSER DI JAKARTA

Berawal di tahun 2014, kumpulan anak-anak indo yang menetap di negeri tulip atau biasa dikenal dengan Negeri Belanda ini membentuk Hiphop musik ber-genre Urban dengan konsep berbeda yang diberi nama Preman Musik (PM), sudah banyak lagu dan beats yang mereka ciptakan sendiri selama disana dan karena kecintaan mereka kepada tanah air Indonesia, maka semua lagu diciptakan dengan lirik bahasa Indo sehingga bisa dinikmati oleh orang dewasa siapa saja tanpa pilih-pilih. Preman Musik muncul dari keinginan seorang DJ/produser dan teman penyanyi/penulis lagu untuk berbagi jenis musik urban mereka dengan dunia. Tidak menyerah pada lagu komersial, tidak berpegang pada ‘aturan tertulis’ tapi melakukan hal mereka sendiri. Menjunjung tinggi hak kebebasan berekspresi, kebebasan seni dan kebebasan berbicara.  

Lubis ‘BangBeats’ Adriano mulai berproduksi pada usia muda yang menciptakan beat baru untuk seniman Belanda setempat dan setelah dia menyadari bahwa keahliannya adalah untuk mencampur suara, nada dan ketukan dari Timur dan Barat, datang untuk bergabung yakni Simon ‘Episode’ Pattipeilohy yang terinspirasi oleh BangBeats dan rapper lokal di studio, Simon yang biasa dipanggil ‘Episode’ mempunyai bakat dan kebiasaan bernyanyi dan melakukan rap dalam bahasa Belanda untuk kelompok rap lainnya, Episode berpikir untuk dirinya sendiri ‘Saya bisa melakukan ini dengan lebih baik’ … Dia menatap BangBeats sambil berkata; “Hidupkan headphone saya dan biarkan saya melakukan ini di Bahasa Indo ‘”. Tak lama kemudian, Preman Musik pun lahir. 

Nama Preman Musik telah dipilih dengan sengaja, untuk merubah pandangan publik terhadap konotasi negatif menjadi sesuatu yang positif yang dapat membawa kenyamanan serta damai saat melebur dengan alunan lagu Preman Musik. Kata Preman pun berasal dari bahasa belanda sebelumnya yang adalah ‘vrij man’ (manusia bebas) yang menggambarkan kebebasan berkarya dengan menghargai setiap talenta yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa.

Di hari Rabu tanggal 24 Mei 2017, Preman Musik melakukan perdana performance nya di Jakarta, Indonesia tempatnya di H Gourmet & Vibes di  Jl. Gunawarman No.41, RT.4/RW.7 Kebayoran Baru Jakarta Selatan  dengan membawakan beberapa lagu-lagu ciptaannya sendiri, pastinya sangat khas dengan lirik indo kental yang masih terdengar aksen belanda nya. (#)

 

Related posts