Produk Unggulan Tampil di Booth Pasaman Pada Apkasi 2021


Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Barat menghadiri kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2021, di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta selama tiga hari, 20-22 Oktober 2021.

Ada beberapa kabupaten/kota yang ikut gabung di booth instansi DPMPTSP untuk mempromosikan potensi dan juga investasi, salah satunya yaitu Kabupaten Pasaman.

“Disini tupoksi kami untuk mempromosikan potensi, selain dari pada itu kita juga membawa beberapa kabupaten kota yang memang ikut gabung di stan kita,” kata Kasi Pelaksanaan Promosi Penanam Modal, Yeni Fitra.

Ia menuturkan produk unggulan dari Kabupaten Pasaman yaitu pakan ternak yang industrinya akan dibangun, dan juga komuditi perikanan hasil tambak ikan. Yeni juga menyebutkan bahwa produksi perikanan di Pasaman sangat unik.

“Di Kabupaten Pasaman itu kebetulan produksinya sangat unik, dengan adanya pakan ternak mungkin kita bisa mendapatkan investor disini untuk mau berinvestasi di industri pakan ternak,” tuturnya.

“Hasi tambak ikannya juga sangat luar biasa, sudah mensuplai yang ada di Provinsi Sumatera Utara, Pekan Baru, bahan bakunya dari sana, apakah nanti juga dibikin hasil industri berupa krispi ikan bisa diolah, ada juga produk panggang ikan setengan matang yang sudah disemai, dijual dan laku di pasaran,” pungkasnya. (Dw.foto.dok.Dw)

Related posts