Sopir Minibus Keluhkan Pungutan di Luar Pelabuhan Nusantara

PAREPARE, Gpriority — Sejumlah sopir minibus antar provinsi (AKAP) mengeluhkan pungutan yang dilakukan pihak aparat keamanan di luar Pelabuhan Nusantara Kota Parepare Sulawesi Selatan

Keluhan itu menyusul adanya pungutan yang dilakukan pihak Keamanan dari Satuan Kepolisian Lalulintas Polres Parepare, yang siaga di jalan Andi Cammi Kelurahan Mallusetasi Kecamatan Ujung saat mobil.minibus penjemput keluarga dan AKAP keluar dari Pelabuhan Nusantara Kota Parepare. Jum,at 2 April 2021 lalu..

“Terlalu banyak yang dibayar pak, kita sudah bayar biaya pas pelabuhan dan saat keluar, harus bayar lagi di aparat keamanan, ada muatan atau hanya jemput keluarga tetap saja kita keluarkan uang sedikitnya Rp.20.000 ke aparat yang jaga” ungkap (SD) Sopir minibus yang mengaku hanya jemput keluarganya di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Keluhan (SD) sopir mobil asal Kabupaten Sidrap yang enggan nama terangnya disebutkan ini, mengaku, jika perlakuan itu juga disamakan kepada siapa saja sopir mobil yang keluar dari Pelabuhan Nusantara Parepare, baik minibus terlebih pada mobil truk yang bermuatan apalagi jika menggunakan kode nomor polisi diluar dari wilayah hukum provinsi Sulawesi Selatan.

Terkait hal ini, GM Pelindo Kota Parepare melalui Manager Operasionalnya Agus Sofyan, dihubungi media terkait hal ini, mengaku jika, tarif yang dikenakan pada kendaraan sesuai dengan tabel tarif Pas Pelabuhan kota Parepare,

“Sesuai dengan jenis kendaraan yang digunakan pengunjung saat masuk dan menggunakan jasa Pelabuhan kota Parepare, dan itu merupakan tarif resmi yang dikeluarkan pihak PT.Pelindo IV Kota Parepare” terang Agus Sofyan.

Terpisah Kasat Lantas Polres Parepare AKP. Saharuna, dihubungi terkait hal ini, tidak memberikan jawaban yang spesifik adanya keluhan pungutan yang dilakukan aparat satuan lalulintas yang jaga di Depan pintu keluar Pelabuhan Nusantara Parepare,
Nomor selulernya (0812 4111 xxxx) yang dihubungi melalui pesan whattApp juga tidak direspon, dihubungi juga tidak diangkat.

Pertanyaan sekaitan dengan kegiatan aparat Satuan lalulintas di depan Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, sebelumnya juga pernah diajukan ke Satuan Lantas Polres Parepare, namun saat itu Kasat Lantas AKP.Saharuna hanya mengarahkan untuk koordinasi dengan Kanit Patroli Lantas Polres Kota Parepare. Ipda.Abd.Kadir. (AE)

Related posts