Suasana Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Kabupaten Tangerang

Tangerang,Gpriority-Meski pandemi masih melanda Indonesia,Kementerian Agama mempersilahkan bagi daerah yang berada di Zona hijau Covid-19 untuk shalat idul Fitri 1442 hijriah di Masjid maupun lapangan.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh para pengurus masjid di Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang yang wilayahnya masuk zona hijau. Para pengurus yang tergabung ke dalam Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) segera mempersiapkan gelaran shalat idul Fitri mulai melakukan penyemprotan disinfektan hingga menyiapkan thermogun untuk mengukur suhu.

” Persiapan ini kami lakukan sesuai anjuran satgas Covid-19,” ucap Haji Obay salah seorang pengurus Masjid Al Wustho Cisauk.

Berdasarkan pantauan di lapangan, shalat idul Fitri 1442 berjalan dengan tertib. Begitu pula dengan ceramah sesuai dengan instruksi satgas yakni 20 menit.

Usai shalat, tidak ada satupun masyarakat yang bersalaman.Ini dikarenakan masyarakat masih mematuhi aturan pemerintah terkait protokol kesehatan.

Masyarakat berharap tahun depan Covid-19 hilang dari Indonesia, sehingga tradisi tali silaturahmi bisa dijalankan kembali.(Hs.Foto.Hs)

Related posts