Sulit Tidur di Malam Hari? Coba Lakukan Tips 5 Menit Ini!

Jakarta, GPriority.co.id – Jika anda merasa sulit tidur karena banyaknya pikiran, ada trik sederhana yang mungkin bisa membantu.

Tidur sangat penting bagi tubuh dan pikiran anda untuk beristirahat. Kurang tidur dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Banyak orang membutuhkan sekitar tujuh hingga sembilan jam tidur setiap malamnya, namun kebanyakan dari kita hanya bisa tidur enam jam, yang dapat menyebabkan beberapa masalah kognitif.

Ada berbagai alasan mengapa orang tidak bisa tidur nyenyak, seperti sakit, punya bayi, atau terlalu banyak memikirkan tentang pekerjaan, hubungan, uang, atau masalah kehidupan lainnya.

Jika anda merasa sulit rileks saat hendak tidur karena banyak pikiran, inilah cara cepat dan sederhana untuk mengelabui otak anda dan menghentikannya memikirkan semua rasa khawatir anda.

Begini cara melakukannya. Sebelum tidur, luangkan waktu sekitar lima menit untuk memikirkan hal-hal acak (random) yang mudah terbayang di benak anda.

Misalnya, anda dapat memikirkan hal-hal yang tidak berkesinambungan. Seperti bentuk bus, bentuk kentang, dan bentuk biola.

Ada juga hal lain yang dapat anda lakukan untuk tidur lebih nyenyak. Salah satu tipsnya adalah dengan melakukan kebiasaan baik. Seperti mematikan lampu saat tidur atau tidur dalam kondisi gelap.

Kondisi ini akan memberikan sinyal ke otak, bahwa sudah waktunya untuk beristirahat. Selain itu, hentikan kegiatan bermain handphone minimal 10-30 menit sebelum tidur.

Foto : Freepik