Atlet Batu Bara Dilepas ke PON Papua XX, Bupati : Jaga Kesehatan

Empat atlet asal Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara dilepas untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX, Senin (30/08/2021).

Pelepasan tersebut dilakukan oleh Bupati Batu Bara Zahir di dampingi Sekda Sakti Alam Siregar, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batu Bara Nur Ain, dan Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Drs. Sapri Moesa, di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Gading, Senin (30/08/2021).

Selain atlet, Bupati juga melepas satu orang Penilai Wasit Sepak Bola ke Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung pada 2 Oktober sampai 15 Oktober 2021.

Ke empat Atlet ini merupakan putra putri Batu Bara yang sudah melewati tahap-tahap seleksi dan pelatihan daerah selama 1 tahun 6 bulan, dan akan mewakili kontingen Sumatera Utara di cabang olahraga bola Voli dan cabang olahraga Hoki.

“Ada empat atlet Batu Bara yang dipilih oleh Sumatera Utara yang akan bertanding di Cabang Olahraga Voli dan Hoki pada Pekan Olahraga Nasional (PON),” kata Bupati.

Zahir juga menghimbau kepada KONI Batu Bara untuk terus mencari bibit atlet muda di Batu bara, sehingga nantinya bisa dibina dan dilatih untuk menjadi atlet yang memumpuni. Untuk para atlet , Bupati berharap mereka dapat membawa nama Batu Bara dan menghimbau untuk menjaga kesehatan.

“Kita berharap atlet-atlet ini dapat membawa nama Batu Bara dan Sumatera Utara di PON-XX Papua, Pemerintah memberikan talih asih kepada atlet-atlet dan Penilai Wasit, serta jika adik-adik para atlet ini mampu membawa emas untuk Pemerintah, maka Pemerintah akan memberangkatkan Umroh,” kata Bupati Zahir.

Adapun Talih asih yang diberikan berupa uang sebesar Rp.10.000.000 untuk masing-masing atlet dan Rp.5.000.000 kepada penilai Wasit. (Dwi.foto.dok. Kominfo Batu Bara).

Related posts