DPR RI Minta Kominfo Prioritaskan Pembangunan BTS di Daerah Perbatasan

Jakarta,Gpriority-Agar terjalin informasi yang baik antara masyarakat, pemerintah daerah dan aparat keamanan di wilayah perbatasan, Anggota Komisi I DPR RI TB.Hasanudin meminta agar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memprioritaskan terlebih dahulu pembangunan Base Transciever Station (BTS)  di daerah tersebut.

“ Apakah Pak Menteri sudah memasukan program pembangunan BTS ini yang kalau tidak salah ada 1.682 pembangunan di tahun 2020? Kalau belum, mohon dengan segala hormat, karena ini demi kepentingan, bukan hanya prajurit TNI tapi untuk yang lebih besar lagi, yakni kepentingan bangsa dan negara, mohon mendapat prioritas,” pinta Hasanuddin dalam Rapat Kerja Komisi I DPR RI dengan Menteri Kominfo di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (01/02/2021).

Lebih lanjut dikatakan Hasanudin,” Pembangunan BTS ini akan memacu teknologi seluler, pemerintah juga harus memacu penyebaran informasi di daerah perbatasan, termasuk dengan penyiaran radio yang menggunakan bahasa-bahasa yang dipahami masyarakat di perbatasan.”

Menkominfo Johny G Plate dalam siaran persnya usai raker dengan Komisi I DPR RI mengatakan bahwa pembangunan BTS di wilayah perbatasan memang menjadi prioritas Kominfo di tahun 2021.

“Sepanjang tahun 2021, Kominfo merencanakan membangun sebanyak 4.200 BTS 4G untuk melayani 4.200 desa dan kelurahan termasuk daerah perbatasan yang belum tersedia coverage internet 4G. Selain itu, program prioritas lainnya di tahun 2021 adalah penyediaan akses internet yang akan dilakukan di 7,904 desa dan kelurahan. 

“Pemetaan lokasi penyediaan akses internet telah dilakukan dan saat ini tengah dilaksanaan pengadaan ground segment, kontrak ditargetkan ditandatangani pada akhir Februari tahun 2021,” tutupnya.(Hs.Foto.dok.Kominfo)

Related posts