Fantastis! 700 Media Bakal Liput Acara WWF Ke-10 Di Bali, Kemenkominfo Beri Pesan Ini

Jakarta, GPriority.co.id – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong, melaporkan sebanyak 700 media massa baik lokal maupun internasional, akan meliput acara WWF Ke-10 Bali pada 18-25 Mei 2024 mendatang.

“Sampai kemarin ditutup tanggal 11 Mei 2024, yang mendaftar 500-600-an media asing maupun media dalam negeri. Ditambah dengan teman-teman humas kementerian/lembaga, jadi total sekitar 700-an yang akan menggunakan media center kita,” ujar Usman, seperti dikutip dari laman resmi RRI.

Lebih lanjut, Usman mengatakan jika nantinya ratusan media massa tersebut akan diberikan sebuah buku pedoman untuk liputan. Hal ini dikarenakan tidak semua acara WWF bisa dihadiri seluruh media.

“Misalnya kita sampaikan bahwa untuk KTT ada liputan yang dibatasi hanya untuk host media dan official media. Official media itu dibawa oleh delegasi, ini aturannya semua ada tetapi walaupun tidak meliputi KTT,” pesannya.

Nantinya akan ada kunjungan pertemuan yang sifat peliputannya terbatas, maka media-media di acara WWF akan dikirimkan rilis yang berupa gambar-gambar grafis, sampai materi pembahasan dari acara pertemuan tersebut.

“Kita siapkan segala sesuatunya agar teman-teman di media center bisa dapat menulis berita. kemudian iklan-iklan di medsos maupun di media mainstream kita siapkan,” ungkap Usman.

Adapun berdasarkan laporan dari Kemenkominfo, persiapan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali sudah mencapai 90 persen. Saat ini pemerintah terus mempersiapkan seluruh infrastruktur tempat penyelenggaraan.

“Kalau ditanya persentasenya antara 80-90 persen sudah kita siapkan, infrastruktur, media center hari ini kita bangun. Jaringan telekomunikasi sudah tersedia tinggal colok kabel,” jelas Usman.

Foto : Humas Kemenkominfo