Feng Shui Pencahayaan Toko untuk Display Barang

Penerapan ilmu feng shui tidak hanya terbatas pada hal-hal yang berkaitan dengan rumah tinggal, namun juga sangat berperan dalam menentukan kesuksesan usaha atau bisnis yang dijalankan. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan perhitungan yang matang terkait dengan penataan ruangan, pemilihan nama usaha, dan penempatan perabotan serta aneka barang yang akan di-display.

Hal lain yang tak kalah penting adalah penataan pencahayaan untuk display barang atau produk. Pakar Fengshui Indonesia, Yulius Fang mengatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menata pencahayaan display barang di dalam tempat usaha yang berhubungan dengan walk in customer.

“Untuk jenis usaha yang perputaran transaksinya cepat dan harga relatif murah, seperti toko baju, toko aksesoris dan lainnya, disarankan menggunakan lampu warna putih. Warna putih bertujuan membuat orang aktif dan cepat melakukan sesuatu, sehingga pembelian pun dilakukan dalam waktu singkat,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, untuk jenis usaha dengan perputaran transaksi agak lama dan harga relatif mahal, disarankan menggunakan lampu berwarna kuning terang.

Yulius menambahkan, yang tak kalah penting adalah pencahayaan pada daerah focal point. “Focal point adalah titik dimana orang akan langsung menjatuhkan pandangannya. Dengan pencahayaan yang bagus di daerah focal point, maka akan menarik orang untuk masuk ke dalam tempat usahanya. Pencahayaan yang baik tak hanya membuat barang di display menjadi menarik, tapi juga akan memengaruhi mood seseorang,” pungkasnya. (VIA)

Related posts