Indonesia Menang 2-0 Dari Filipina, Shin Tae-Yong: Kami Tidak Akan Mudah Menyerah

Jakarta, GPriority.co.id – Usai timnas Indonesia berhasil unggul 2-0 dari Filipina pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (11/6) malam, pelatih Shin Tae-yong mengaku puas dengan raihan tersebut.

Meski unggul 2-0, pelatih yang juga akrab disapa Coach STY ini mengakui bahwa pertandingan tadi malam tidak mudah bagi timnas Indonesia. Apalagi pertahanan Filipina cukup kokoh hingga 30 menit babak pertama.

Dengan raihan tersebut, skuad Garuda lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho menit ke-56′.

“Hari ini mungkin bisa dilihat secara psikologis memang ada kesulitan juga bagi kita. Namun, berkat kerja keras pemain di lapangan, kita bisa mencetak sejarah baru dan kita akhirnya lolos ke ronde ketiga jualifikasi Piala Dunia 2026,” kata Shin Tae-yong, seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga mengatakan jika di putaran ketiga nanti tim-tim yang akan dihadapi oleh timnas Indonesia akan jauh lebih kuat. Asnawi Mangkualam berpotensi bertemu raksasa-raksasa Asia, seperti Australia, Jepang, Iran, Korea Selatan, Qatar, Arab Saudi, dan lain-lainnya.

“Memang kami sudah lolos ke ronde tiga, dan tidak ada lawan yang mudah bagi kami, apalagi tim kami berada di ranking 134. Jadi bisa dibilang kita tim yang paling lemah,” aku Shin Tae-yong.

Meski begitu, dirinya tetap optimis dan mengaku akan melakukan yang terbaik untuk garuda muda.

“Tapi saya akan tetap berusaha mencapai mimpi saya dan kami tidak akan mudah menyerah. Kami akan mempersiapkan tim ini agar semakin baik dan berusaha semaksimal mungkin (di putaran tiga),” tegas Shin Tae-yong.

Foto : PSSI