Ingin Menolak Cinta Si Dia? Begini Cara Nolaknya Biar Ga Sakit Hati

Jakarta, GPriority.co.id – Hubungan pertemanan lawan jenis tidak menutup kemungkinan akan berujung menjadi cinta. Tetapi ada juga hubungan yang sepihak, seperti salah satunya jatuh cinta dan yang satunya tidak. Lalu dalam kondisi ini, tiba-tiba temanmu menyatakan perasaannya padamu. Apakah kamu bingung harus mersponnya seperti apa? Sebenernya kamu hanya ingin menolaknya tanpa menyakiti perasaannya? Coba kamu simak tips berikut ini:

1.Tetap tenang dan berikan jawaban secepatnya. Pernyataan cinta yang tidak pernah diduga-duga memang akan membuat kaget. Tapi kamu harus tetap tenang dan segera pikirkan jawaban menolak dengan halus. Jangan buat lawan bicaramu merasa digantung, kamu harus segera memberikan jawabannya bila memang tidak mau menerimanya. Jika kamu menundanya, kamu terkesan seperti PHP.

2.Ucapkan terimakasih padanya. Kamu perlu mengucapkan terimakasih saat mendengar pernyataan cinta dari temanmu. Ini adalah respon pertama yang harus kamu katakan, karena ucapan terimakasih adalah salah satu upaya untuk menghargai pernyataannya.

3.Katakan yang sejujurnya. Kamu perlu berterus terang atas perasaanmu sendiri. Kamu bisa mengatakan kalau kamu tidak memiliki perasaan lebih terhadapnya tanpa bertele-tele. Selain itu, kamu tidak perlu mengatakan maaf. Sebenarnya ditolak atau diterima itu adalah hak kamu sebagai seseorang yang menerima pernyataan cinta. Jadi kamu sebaiknya tidak meminta maaf karena itu bukan salahmu.

4 Katakan padanya kalau perasaan tidak ada yang salah. Perasaan bukan hal yang dapat dipaksakan, kamu sebagai penerima pernyataan cinta dapat menekankan bahwa perasaan tidak ada yang salah. Kamu sebagai seseorang yang ditembak juga patut menghargainya. Sama-sama mengerti adalah kuncinya.

5.Beritahu dia secara jelas kalau kamu ingin tetap berteman. Ini merupakan hal yang opsional. Jika kamu tidak ingin kehilangan teman dan tetap seperti dulu, kamu berhak menyampaikan apa yang kamu inginkan. Tetapi hal ini tidak akan langsung berjalan seperti biasa. Akan ada masa awkward diantara kalian dan itu tergantung bagaimana kalian menghadapinya. Sebaiknya memang diberi waktu luang untuk temanmu yang pastinya tetap akan merasa kecewa karena cintanya ditolak.

Itulah tips untuk menolak si dia dengan cara yang tidak membuatnya sakit hati. Cinta ditolak memang bukan hal yang menyenangkan bahkan kekecewaan tidak dapat dihindari. Tetapi setidaknya sebagai seseorang yang menerima pernyataan cinta sebisa mungkin memberikan jawaban dengan sopan dan berusaha untuk tetap menjaga perasaannya. Karena dekat belum tentu cinta. (Gs.Foto.Istimewa)

Related posts