Ini Alasan Kadin Jatim Minta Munas VIII 2021 Ditunda

Indonesia saat ini tengah mengalami kenaikan kasus Covid-19. Hal inilah yang membuat Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, Adik Dwi Putranto meminta pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin Indonesia yang rencananya akan digelar di Kendari pada 30 Juni mendatang ditunda.

“Kota Kendari dipilih atas dasar pertimbangan yang baik dan juga diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo.
Ditargetkan juga dalam acara ini akan diadakan launching aspal Buton yang dihadiri oleh Presiden Jokowi. Namun melihat kondisi saat ini terlebih pada pada persoalan kesehatan peserta yang akan datang, dan ditemukannya varian delta yang cukup ganas dimana tingkat penyebarannya lebih cepat, maka dengan berat hati kami menunda Munas VIII Kadin Indonesia,” tegas Adik.

Dilansir dari Beritasatu.com pada Selasa (22/6/2021), Adik mengatakan “ persoalan Munas itu gampang, tetapi yang paling penting adalah kesehatan. Untuk itu, saya menghimbau kepada semuanya, baik yang mendukung si A atau si B, tinggalkan semua itu. Sekarang yang terpenting kesehatan,” ujarnya

Terlebih data terakhir per hari ini menunjukkan Rasio jumlah kasus positif atau positive rate Indonesia sudah mencapai 43,74 persen. Sementara standar aman World Health Organization (WHO), positivity rate Covid-19 sebuah negara atau daerah yang terpapar Covid-19 maksimal 5 persen. Artinya, dari 100 orang yang berkumpul, 43,74 persen terindikasi Covid-19. Dalam kondisi seperti ini, Adik mengatakan “sudah bukan waktunya lagi berbicara persoalan dukung mendukung, karena Indonesia sedang menghadapi badai Covid-19”.(Sof.Foto.Istimewa)

Related posts