Kepala DPMPTSP Morowali Hadiri Rakornas Investasi 2020

Jakarta,Gpriority-Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kamis (20/02/2020) di Ritz Carlton Pacific Place berjalan dengan lancar. Rakornas yang mengangkat tema tentang “Peningkatan Investasi untuk Indonesia Maju” ini mengundang banyak peserta, mulai dari Gubernur, Walikota, Bupati, dan juga dari perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) provinsi maupun kabupaten.

Adapun salah satu peserta yang nampak hadir di tengah kegiatan Rakornas ini yaitu Kepala DPMPTSP Kabupaten Morowali, Hj. St. Asma Ul Husna Syah atau akrab disapa Bunda Mima.

Menurut Bunda Mima terkait tentang acara Rakornas ini, Presiden Joko Widodo menginginkan kepala daerah memberikan target DPMPTSP untuk meberikan atau bila perlu mengantarkan izin berinvestasi kepada perorangan atau perusahaan.

” Kalau bisa barang kali kepala daerah, mulai dari Gubernur, Walikota, Bupati, dll memberi target DPMPTSP kalau bisa itu mengantarkan ijin-ijin itu orang per-orang atau per-company, itu yang diinginkan Pak Jokowi,” ujar Bunda Mima.

Ia juga menambahkan bahwa jika terjadi kesalahan dalam hal perizinan yang sudah ditanda tangani oleh suatu pihak, secara administrasi itu dilindungi oleh hukum karena sudah bekerjasama dengan Kapolri.

Untuk Kabupaten Morowali sendiri menurut Bunda Mima dari tahun 2019 menempati urutan ke-2 investasi terbesar nasional.(Dwi)

Related posts