Kunker ke Kalbar, Jokowi Resmikan Infrastruktur dan Bagi-bagi BLT ke Warga

Jakarta, Gpriority.co.id – Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) pada hari, Selasa (9/8/2022).

Dilansir dari akun instagram resmi Adpim Provinsi Kalimantan Barat, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana tiba di Bandara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, sekitar pukul 08.18 WIB disambut oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji beserta Istri, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto beserta istri, dan Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Suryanbodo Asmoro beserta istri.

Bersama rombongan menteri dan staff ahli, Presiden Jokowi lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB.

Presiden Jokowi diketahui melakoni sejumlah agenda di beberapa Kota dan Kabupaten di Kalimantan Barat. Dimulai dengan meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, Kabupaten Mempawah. Di sana, presiden disambut oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsa, serta Danlantamal XII Laksma TNI Suharto.

Setelah berkunjung ke Kijing, presiden melanjutkan kunker dengan menyambangi Pasar Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat bersama Ibu Negara. Selain menyapa warga, Jokowi juga membagi bantuan sosial kepada para pedagang kaki lima dan pedagang pasar.

Pada kesempatan itu dia juga menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH). Jokowi berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai tambahan modal usaha serta untuk memenuhi kebutuhan yang produktif.

Terakhir, Jokowi kembali ke Pontianak untuk meresmikan tower A dan B RSUD dr. Soedarso. Dengan diresmikannya infrastruktur baru di RSUD dr. Soedarso, ia berharap warga Kalimantan Barat tidak perlu lagi berobat ke negara tetangga.

RSUD dr. Soedarso disebut telah memiliki fasilitas modern yang mampu melayani dan menangani penyakit-penyakit yang ada di masyarakat.

Dalam kunjungan itu, turut serta dalam rombongan kepresidenan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anum, Sekretaris Militer Presiden Marsdya TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (Vn)

Related posts