Lawan Covid-19,Muhammadiyah Tidak Setengah Hati

Jakarta,gpriority-Menghadapi Covid-19, Muhammadiyah tidak pernah setengah hati.Semua kekuatan Muhammadiyah mulai dari perguruan tinggi, struktur cabang dan ranting hingga ribuan relawan dan tenaga kesehatan terlibat aktif membendung virus yang berasal dari Wuhan China.

Salah satu bentuk keaktifan Muhammadiyah seperti yang disampaikan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dalam konferensi persnya pada 20 Mei 2020, hingga pukul 07.00 WIB tanggal 20 Mei 2020 Muhammadiyah sudah mengucurkan dana total Rp. 143.458.606.000,00 untuk penanganan Covid-19, dengan jumlah penerima manfaat 2.322.922 jiwa tersebar di 30 propinsi yang sudah membentuk struktur MCCC.

Dana itu di luar biaya perawatan di RS Muhammadiyah/Aisyiyah. Sedangkan jumlah pasien covid-19 yang dirawat di Rumah sakit Muhammadiyah/Aisyiyah sejumlah 4.770 pasien. Dengan rincian ODP 3.075, PDP 1.493, dan Positif 202 orang.

Dalam konferensi pers tersebut MCCC juga menyatakan bahwa Muhammadiyah menolak untuk berdamai dengan Covid-19 dengan mengeluarkan slogan baru #BERSATUPERANGICORONA.

Menurut MCCC, slogan ini merupakan peringatan yang ditujukan bagi seluruh rakyat Indonesia, dan warga Muhammadiyah khususnya bahwa ancaman wabah corona ini belum mereda. Ancaman ini sangat nyata, virus ini siap menyergap kapanpun dia mau, apalagi kalau manusia lengah atau sengaja melengahkan diri dengan alasan apapun.

Untuk itu, semua protokol dasar kesehatan pencegahan covid-19 masih harus terus diterapkan tanpa ada pengendoran, phsycal distancing juga menghindari kerumunan adalah hal mutlak yang masih harus tetap dilakukan. Termasuk dalam urusan peribadatan. Termasuk saat idulfitri kemarin.(Hs)

Related posts