Memasuki Tahun Pemilu, Polres Aceh Tamiang Gelar Lat Praops Mantap Brata

Penulis : Zulfitra | Editor : Dimas A Putra | Foto : Humas Polres Aceh Tamiang

Aceh, GPriority.co.id – Menyambut Tahun Pemilu 2023-2034, Polres Aceh Tamiang mengelar Lat praops Mantap Barata. Kegiatan dilaksanakan di Aula Dhira Brata Mapolres setempat dan berlangsung selama dua hari, 11 hingga 12 Oktober 2023.

Lat Praops diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Aceh Tamiang dan perwakilan dari Bag, sat dan Sie serta Polsek jajaran Polres Aceh Tamiang, dan dibuka langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, didampingi Kabag OPS AKP Jefry Dedi Kurniawan.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, meminta kepada peserta yang mengikuti pelatihan untuk bersungguh dan memahami materi materi yang disampaikan dalam kegiatan, sehingga dalam pelaksanaan pengamana Pemilu 2024 nantinya dapat terlaksanakan dengan baik.

Yanis juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga terciptanya situasi yang kondusif diwilayah hukum Polres Aceh Tamiang menjelang pemilu 2023-2024.

Pada pelaksanan hari pertama Lat Praops mantap Brata 2023 di isi oleh penyampaian materi terkait rangkaian dan tahapan serta tata cara pengamanan dan pelaporan pada pemilu 2023-2024.

Adapun pemateri di hari pertama yaitu, Kabag OPS Polres Aceh Tamiang AKP Jefr Dedi Kurniawan, Kasat intelkam, Kasat Reskrim, kasat Samapta, Kasat Binmas dan kasat lantas Lantas yang diwakili KBO Sat Lantas.

Selanjutnya, di hari kedua pelaksanaan Lat Praops Mantap Brata 2023 Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, didampingi Kabag Ops AKP Jefry Dedi Kurniawan.

Pada kesempatan itu, Jefry menjelaskan tentang SispamKota dengan mengunakan TFG ( tactical Floor Game ) yang diikuti oleh seluruh peserta.

“Diharapkan dengan digelarnya Lat Praops Mantap Brata 2023 ini, seluruh personil dan memahami apa saja yang harus dilakukan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 nantinya,” ucap Kapolres Aceh Tamiang.