Menempatkan Satu Dokter di Satu Kecamatan

Jakarta,Gpriority-Musrenbangnas merupakan acara rutin yang diadakan setiap tahunnya oleh Kementerian PPN/Bappenas.

Untuk tahun ini, Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakannya di Hotel Shangrila, Jakarta. Sama seperti tahun sebelumnya acara yang digelar 9 hingga 14 Mei dihadiri sejumlah pejabat daerah termasuk Sekretaris Bappeda Pohuwato Rustam Melleng.

Menurut Rustam yang ditemui usai pembukaan (9/5) musrenbangnas tahun ini seperti disampaikan Presiden Jokowi membahas tiga faktor yang mampu membuat Indonesia bisa berada di 5 Besar PDB Dunia 2045. Yang pertama infrastruktur, reformasi birokrasi dan yang ketiga sumber daya manusia.

Faktor tersebut seperti dituturkan Rustam sangatlah bagus dan sudah djjalankan oleh Pohuwato. Salah satunya di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menyelenggarakan program satu kecamatan satu dokter.

” Kami juga bekerja sama dengan beberapa universitas, para siswa yang berprestasi di sekolahkan di sana. Dan setelah lulus mereka kembali untuk mengabdi kepada daerahnya. Dan tahun depan insya allah SDM ini akan dimasukkan ke dalam PPD. Terkait perijinan kita akan terus berusaha untuk lebih mempercepat lagi proses perijinan,” tutur Rustam.

Prestasi PPD yang bagus dengan masuknya Pohuwato ke dalam 10 besar membuat Pemerintah Daerah terpacu untuk melaksanakan yang terbaik untuk pembangunan daerah seperti pengentasan kemiskinan,pembangunan infrastruktur, pengembangan SDM,pemberian beasiswa bagi masyarakat kurang mampu dan lain sebagainya.

Dengan adanya program ini, Rustam yakin Pohuwato akan semakin bertambah maju.(Hs.Foto:Hs)

Related posts