Momen Lebaran, Prabowo Dikabarkan akan Temui Megawati untuk Bersilaturahmi

Jakarta, GPriority.co.id – Prabowo Subianto dikabarkan akan menemui Megawati Soekarnoputri di momen lebaran kali ini. Pertemuan tersebut dikonfirmasi oleh Politisi Partai Gerindra, Kamrussamad.

Dikutip dari laman resmi RRI, dirinya mengatakan jika pertemuan tersebut didasarkan atas dasar persahabatan diantara keduanya.

“Hubungan persahabatan keduanya memiliki sejarah panjang dan terjalin baik selama ini. Bahkan hubungan baik antara Prabowo dan Megawati membawa keduanya untuk sepakat berjuang bersama pada Pilpres 2009,” ujarnya.

Hubungan keduanya pun diketahui sempat memanas jelang pilpres 2014 silam, usut punya usut, karena Megawati mencalonkan Jokowi sebagai presiden. Kemudian di tahun 2019 kembali memanas karena Prabowo bersama Sandiaga Uno menjadi rival bagi Jokowi.

Menanggapi hal tersebut, Megawati mengaku tidak punya masalah apapun dengan Prabowo. Ia justru mengkritik orang-orang yang mengarang cerita bahwa ia bersitegang dengan pria yang menjabat sebagai Menhan RI itu.

Lebih lanjut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa pihak Gerindra akan terus berkomunikasi dengan PDIP untuk mengadakan pertemuan antara Prabowo dan Megawati.

“Ya, sedang komunikasikan memang dalam silaturahmi Idulfitri ini. Komunikasi sesama anak bangsa sebagai orang timur adalah hal yang sangat biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Pakar politik Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin yakin bahwa pertemuan Prabowo dan Megawati, cepat atau lambat akan segera terwujud.

“Sangat terbuka peluang untuk bertemu. Karena Prabowo butuh Mega dan Mega butuh Prabowo,” tegasnya.

Ujang memprediksi, pertemuan keduanya baru bisa terwujud setelah putusan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Sehingga suasana pertemuan keduanya pun bisa kearah yang lebih positif.

Foto : BeritaSatu