Nina Nugroho Luncurkan Fashion Klasik Modern

Mengusung tema “ANEMOIA’ yang berarti nostalgia for a time you ‘ve never known, desainer Nina Septiana dengan label busana muslimah Nina Nugroho menghadirkan konsep modest fashion for professional yang bernuansa klasik modern, yaitu memadukan gaya desain klasik yang timeless dengan pemilihan warna yang tegas yang tak lekang waktu dan gaya modern yang up to date dan mengikuti kebutuhan dan tuntutan mobilitas dunia modern di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo.

” Kita rindu berada di masa dimana semua orang berbusana bagus. Kerinduan yang dirasakan tersebut diapresiasikan dengan desain, tetapi juga disajikan dengan konsep realitas masa kini yang sustainable dan ethical melalui desain busana 2in1 yang disajikan dengan tampilan klasik elegan yang timeless,” ucap Nina Septiana dalam siaran persnya secara tertulis pada 18 Maret 2021.

Lebih lanjut dikatakan Nina,tema ini diambil berangkat dari keprihatinan yang dalam akan limbah industri fashion yang selama ini mengancam lingkungan hidup.
” Selain terinspirasi dari keprihatinan yang dalam terkait limbah industri fashion yang merupakan ancaman serius bagi lingkungan dimana kita tinggal, koleksi kali ini juga muncul lantaran dorongan untuk menciptakan inovasi sebagai bagian dari solusi kepada masyarakat terkait busana kerja. Harapannya semoga masyarakat Indonesia dapat teredukasi melalui informasi entang sustainable fashion yang diberikan melalui peragaan busana di Muffest 2021,” tutur Nina Nugroho.

Untuk koleksi kali ini, yang terdiri dari 2in1 dan 3in1 shirt, midi, pipe pants dan skirt, Nina Nugroho menggunakan bahan Swallon Japan, sejenis satine dari Jepang berwarna broken white. Pemilihan warna broken white ini sejalan dengan nafas umat Islam yang sedang mempersiapkan diri menyambut Ramadhan 1442 H yang tinggal beberapa hari lagi. Koleksi kali ini diperkaya detil dari bahan Duches berwarna hitam.

Birdcage dan sarung tangan satin dari masa Charleston di tahun 1920 menjadikan koleksi kali ini tampil klasik dan elegan. Sementara detil aksesoris berupa Swarovski untuk kancing dan taburan di busana serta renda hitam menumbuhkan kesan mewah dari busana ini. (Hs)

Related posts