Pahlawan Kemenangan Madura United, Berikut Profil Rendy Oscario

Bandung,GPriority.co.id-Laga yang berlangsung pada Sabtu Sore (30/7/2022) terasa menyesakkan bagi Persib Bandung, karena mereka kalah 3-1 dari tim tamu Madura United.

Yang membuat menarik pahlawan dari kemenangan tersebut bukanlah para pencetak gol melainkan sang kiper Rendy Oscario. Beberapa kali anak asli Betawi ini mementahkan serangan Persib Bandung yang dikoordinir Erwin Ramdani dan kawan-kawan.

Lantas siapakah Rendy Oscario. dilansir dari laman resmi PSSI, Rendy Oscario adalah kiper kelahiran Jakarta 1998 silam.

Meski lahir di Jakarta, ia justru tidak memulai debutnya bersama tim kesayangannya Persija Jakarta, justru memulai karier profesional bersama Semen Padang.

Rendy bergabung dengan Semen Padang pada 2016, saat klub berjulukan Kabau Sirah itu berlaga pada ajang Indonesia Soccer Championship 2016.

Rendy berseragam Semen Padang hingga 2021. Musim lalu, ia membela Kabau Sirah di pentas Liga 2.

Pada bursa transfer tengah musim ia pindah ke Persita Tangerang. Bersama Persita Tangerang, Rendy Oscario tampil apik. Inilah yang membuat manajemen Madura United (MU) tertarik merekrutnya di BRI Liga 1 Musim 2022/2023. Terbukti pilihan MU tidak salah Rendy Oscario menjadi pahlawan kemenangan MU terhadap Persib Bandung dengan melakukan 8 kali penyelamatan.(Hs.Foto.Humas PSSI)

Related posts