Pameran Indocomtech 2022 Jadi Jalan Pembuka Bagi Perusahaan Teknologi Lokal

Jakarta,GPriority.co.id – Pameran Indocomtech 2022 resmi digelar hari ini, Rabu (22/6/2022) di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta Pusat dengan menghadirkan sejumlah produk teknologi dari total 75 perusahaan.

Dewan Pembina Yayasan Apkomindo (YAI), Chris Irwan Japari, mengatakan bahwa salah satu pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia ini telah menjadi magnet bagi tech enthusiast dan pelaku industri teknologi dalam perkembangan teknologi masa kini di Indonesia.

Chris juga menambahkan bahwa pandemi COVID-19 memacu akselerasi transformasi digital di semua sektor dalam menciptakan realitas baru yang dimana manusia kini hidup tanpa mengenal batas ruang dan waktu lagi.

“Dua tahun pandemi kami tak bisa menyelenggarakan pameran. Tapi kami bersyukur hari ini bisa terlaksana kembali. Teknologi digital sudah merambah ke seluruh bidang mulai dari digital marketing, digital management, pendidikan, hingga otomotif.” Kata Chris dalam seremoni pembukaan Indocomtech 2022.

Salah satu perusahaan lokal yang ambil bagian dalam pameran Indocomtech 2022 adalah Zyrex. Zyrex merupakan perusahaan teknologi dalam negeri yang telah ada pada tahun 1996. Zyrex diakui sebagai merek Komputer Indonesia berkualitas tinggi yang telah menjual komputer dan laptop lebih dari 100 ribu unit tiap bulannya.

Dalam pameran Indocomtech 2022, Zyrex mengenalkan salah satu program barunya yaitu SISWATOP (Satu Siswa Satu Laptop). Program ini didasari untuk mendukung siswa-siswi dari berbagai tingkat sekolah guna memiliki perangkat teknologi yang mumpuni dalam mendulang proses belajar mengajar.

Direktur Utama PT Zyrexindo (ZYRX), Timothy Siddik mengatakan bahwa pihaknya sedang berusaha untuk mencari solusi terbaik agar anak-anak bisa tetap belajar dengan perangkat teknologi yang mumpuni.

Selain Zyrex, berbagai produk teknologi yang hadir dalam pameran Indocomtech 2022 juga mengambil tema atau konsep ‘Back to School’ seperti Asus yang akan segera meluncurkan Vivobook 13 Slate OLED, Lenovo dengan Lenovo Yoga 9i, dan merek HP dengan Series Elitepad 900GI.

Selain beberapa merek diatas, masih akan hadir ratusan merek lainnya di tanah air. Mereka hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat di masa endemi khususnya berkaitan dengan sistem pembelajaran jarak jauh yang berbasis digital. (Hn.foto.Istimewa)

Related posts