Pasar Elektronik Sosialita, Inovasi Digital Pemkab Tala

Tala,Gpriority- Bupati Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan H.M. Sukamta mengatakan bahwa salah satu inovasi digitalisasi Kabupaten Tala adalah elektronik marketplace yang dinamai Sosialita (Sistem Order Semua Instansi di Lingkup Tala).

Melalui Sosialita, pembelian barang dan jasa oleh setiap instansi di lingkup Pemkab Tala yang berasal dari APBD akan dibelanjakan ke UMKM dan UKM yang telah siap menawarkan barang dan jasanya di pasar elektronik tersebut.

“Ini langkah kita agar UKM-UKM kita memasuki era digitalisasi,” katanya di Ruang Barakat Setda Tala, Senin (6/12/2021).

Pada saat itu Bupati juga tengah menerima kunjungan dari perwakilan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (UPT-BPSDMP) Kominfo Kota Banjarmasin, dalam rangka Rencana Aksi Digitalisasi Leadership Academy (DLA) 2021.

Bupati menjelaskan bahwa Kabupaten Tala telah berkoordinasi dengan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar mengembangkan digitalisasi.

“Walau perlahan, tapi kita sadar bahwa dunia sudah digital. Kita sudah ada di medan perang, sehingga kita tahu tantangannya bagaimana,sehingga strategi bisa kita siapkan,” papar Bupati.

Hadirnya Aplikasi Sosialita juga dikatakan akan menjaga APBD untuk tetap berputar di Kabupaten Tala sehingga perekonomian akan lebih menguntungkan. (Dw.foto.dok.Humas Tala)

Related posts