Pemprov Aceh Gandeng OJK Bersinergi untuk Pertumbuhan di Sektor Keuangan

Aceh, GPriority.co.id – Pemerintah Provinsi Aceh menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh dan seluruh pemangku kepentingan terkait untuk bersatu, bersinergi, dan saling mendukung dalam upaya mencapai visi dan misi meningkatkan stabilitas dan pertumbuhan sektor keuangan, serta mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh secara menyeluruh.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, pada acara Pengukuhan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Aceh yang baru, Daddi Peryoga, di Anjong Mon Mata komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa (11/6).

Pj Gubernur Aceh Bustami menegaskan bahwa kebersamaan dan saling dukung sangat penting, karena Aceh memiliki potensi luar biasa untuk pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Dengan kerja sama yang kuat antara pemerintah, sektor keuangan, dan masyarakat, saya yakin kita dapat mengoptimalkan peluang yang ada dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investasi dan pengembangan usaha di Aceh,” ujarnya dikutip Infopublik, Rabu (12/6).

Dalam era yang penuh dengan tantangan dan dinamika saat ini, kebersamaan sangat dibutuhkan dalam upaya memperkuat sistem keuangan agar dapat memberikan pelayanan maksimal dan perlindungan yang lebih baik kepada masyarakat.

Hal tersebut juga menjadi spirit Qanun Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah. “Saya yakin, ini adalah kesempatan bagi kita untuk memperkuat peran ekonomi lokal, meningkatkan inklusi keuangan, dan mendukung pertumbuhan sektor-sektor ekonomi yang berkelanjutan sesuai dengan prinsip-prinsip Syari’ah,” tambahnya.

Pj Gubernur Aceh juga mengingatkan bahwa sebagai kepala lembaga yang memiliki peran penting dalam mengawasi dan mengatur sektor keuangan di tingkat provinsi, Daddi Peryoga memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan kestabilan dan keamanan sistem keuangan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Aceh memiliki potensi besar dalam sektor keuangan yang perlu dioptimalkan. Saya yakin dengan kepemimpinan Bapak, kita akan dapat menghadapi berbagai tantangan dan mengambil peluang yang ada dengan lebih baik,” tuturnya.

Pj Gubernur dalam kesempatan itu juga mengingatkan OJK untuk memastikan segala transaksi yang melibatkan perbankan dan Lembaga Keuangan Syariah berjalan lancar selama gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI berlangsung di Aceh.

“Tahun ini Aceh dipercaya menjadi tuan rumah PON XXI bersama Provinsi Sumatra Utara. Aceh akan kedatangan tamu yang ramai. Saya berharap OJK mampu memastikan segala transaksi keuangan yang melibatkan perbankan dan Lembaga Keuangan Syariah berjalan dengan lancar dan Aceh akan dikenang sebagai tuan rumah yang baik,” ucap Pj Gubernur.

Foto: Media Center Aceh