Peran Strategis Sekwan Dalam Mendukung Pelaksanaan Fungsi DPRD

Sekretaris Dewan (Sekwan) memiliki peranan yang sangat penting dalam menjalankan tugas dan fungsi DPRD.  Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) X Asdeksi tahun 2019 yakni “Peran Strategis Sekwan Dalam Mendukung Pelaksanaan Fungsi  DPRD .

Kegiatan yang berlangsung 25 hingga 28 April 2019 di Hotel The Rich, Sleman dihadiri oleh Unsur Dewan Pengurus Nasional Asdeksi, Dewan Pengawas Asdeksi, Dewan Pengurus Daerah dan Sekretaris DPRD beserta para staf yang meliputi 509 kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Dewan Pengurus Nasional Asdeksi, Tri Puguh Priyadi mengatakan Rakernas X Asdeksi tahun 2019 yang berlangsung di Sleman merupakan agenda tahunan Asdeksi dan juga mandat bagi Dewan Pengurus Nasional Asdeksi masa bakti tahun 2018 – 2021 yang diamanatkan pada Munas VI Asdeksi tahun 2018.

Terkait dengan tema yang diangkat, Tri Puguh menjelaskan bahwa tema ini sengaja diangkat dikarenakan peningkatan profesionalisme Sekwan dalam  Rakernas X Asdeksi ini sangat penting dan juga strategis untuk merumuskan program kerja berkelanjutan serta rekomendasi internal dan eksternal organisasi.

Bupati Sleman Sri Purnomo yang membuka acara, menyambut baik adanya penyelenggaraan Rakenas Asdeksi X di Sleman. Sri Purnomo berharap Sleman bisa menjadi tempat yang nyaman dan memberi kesan yang baik kepada para peserta.(Hs.Foto:Riri)

               

Related posts