Pergerakan Investasi di Kabupaten Morowali Cukup Progresif

Ditemui di kawasan Jiexpo Kemayoran, Rabu (28/3), Bupati Morowali Anwar Hafidz menyatakan bahwa pergerakan investasi di wilayah Kabupaten Morowali sudah cukup progresif. “Sekarang Alhamdulillah investasi sudah mengalir deras,” ujarnya.
Hal tersebut terjadi karena adanya kemudahan proses perizinan dari pemerintah untuk para investor. Anwar menjelaskan bahwa perizinan tersebut dilakukan secara paralel dengan pembangunan. “Jadi mereka (investor) masuk, kita kasih izin bekerja, IMB, dan izin macam-macam itu bersamaan (dengan pembangunan) jadinya,” jelasnya.
Ia juga menyatakan bahwa harapan Presiden Joko Widodo untuk percepatan usaha di daerah, sudah lebih dulu dilakukan dan tercapai di Kabupaten Morowali. Anwar mengatakan, “Apa yag diharapkan bapak presiden, sesungguhnya dari (sektor) hutan, sudah tercapai jauh sebelumnya.”
Tak hanya dari sektor perhutanan, kedepannya, Anwar pun berencana untuk meningkatkan perekonomian Kabupaten Morowali di sektor pariwisata. “Kedepannya, tentu akan mengundang (investor) dari sektor pariwisata,” lugas Anwar. (RA.Foto:RA)

Related posts