Presiden Jokowi Beri Apresiasi kepada 29 Perusahaan Singapura yang Investasi di IKN

Jakarta, GPriority.co.id – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi kepada 29 perusahaan asal Singapura yang melakukan investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga memberikan harapan besar agar Singapura dapat mendukung pembangunan PLTS di IKN.

“Saya mengapresiasi antusiasme 29 perusahaan Singapura dalam investasi di IKN. Saya berharap dukungan pembangunan PLTS di IKN,” ujar Presiden Jokowi seperti dikutip pada laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

Sebagai tuan rumah dari pertemuan antar kedua negara, Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa hormatnya kepada perwakilan Singapura, Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

“Ini Leader’s Retreat ketujuh kita dan merupakan sinyal kuat bagi kontinuitas kerja sama kedua negara, Indonesia dan Singapura,” tutur Jokowi.

Dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi mengatakan bahwa dirinya dengan PM Lee Hsien Loong, membahas berbagai isu penting. Diantaranya seperti isu politik, pertahanan, dan ekonomi. Salah satunya yaitu membahas ekspor listrik ke Singapura, dan juga persoalan investasi industri hijau pendukung.

“Terkait ketahanan pangan, kami sepakat untuk mendorong kerja sama transfer teknologi. Sekaligus pertukaran iptek pengolahan pangan,” ungkap Presiden Jokowi lebih lanjut.

Membalas pernyataan Jokowi, PM Lee juga turut memberikan apresiasi terhadap visi dan misi dan kontribusi dari Presiden RI tersebut.

“Visi dan kepemimpinan Presiden Jokowi membuat Indonesia berada pada kondisi ekonomi yang kuat, percaya diri dan optimistis,” katanya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga turut mengundang pemerintah Singapura untuk menghadiri acara ‘World Water Forum’ ke-10 di Bali pada Mei 2024 mendatang. Undangan ini menjadi sangat penting, mengingat keduanya merupakan negara yang dikelilingi oleh samudera besar dan berada di lokasi strategis.

Foto : Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI