Puji Sikap Presiden Jokowi, Prabowo: Beliau Pemimpin yang Ikhlas Bantu Saya

Jakarta, GPriority.co.id – Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto, memuji sikap Presiden Jokowi yang dinilainya sangat ikhlas dalam membantunya. Bahkan diakui oleh Prabowo, keikhlasan Jokowi diatas rata-rata. Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengajarkan arti persahabatan yang sesungguhnya.

Meski pernah menjadi rival pada pilpres tahun 2014 dan 2019, namun Prabowo tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, karena telah merestuinya untuk duduk dibangku Presiden RI dalam periode 5 tahun kedepan.

“Terima kasih sama Pak Jokowi, beliau benar-benar pemimpin yang ikhlas. Beliau membantu saya,” ujar Prabowo dalam pidatonya di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Jakarta, pada Kamis (9/5) malam, seperti dikutip RRI.

Lebih lanjut, Prabowo mengungkapan bahwa Presiden Jokowi tidak segan-segan untuk memerintahkan para menteri di kabinetnya. Hal ini berkaitan dengan memberikan data kepada Presiden RI yang baru, demi kesuksesan pemerintahan selanjutnya.

“Beliau menyuruh semua menteri memberi data kepada saya. Beliau malah perintahkan saya, ‘kau berangkat ke sini, kau berangkat ke situ,” jelas Prabowo.

Selain itu, Prabowo mengaku bahwa Presiden Jokowi juga lah yang memperkenalkannya kepada pemimpin dunia.

“Kau perkenalkan diri kepada pemimpin ini, perkenalkan diri kepada pemimpin itu’,” ujar Prabowo menirukan arahan Presiden Jokowi kepadanya.

Damainya persahabatan Prabowo dan Presiden Jokowi, juga turut dikomentari oleh Ketum PAN, Zulkifli Hasan. Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengaku kagum dengan persahabatan keduanya.

“Pak Prabowo malah dimentori sama Pak Jokowi, sekarang hubungannya dekat sekali, harmonis. Itu menunjukkan kematangan kita berdemokrasi dan kita meyakini kalau rukun kita bisa jadi negara maju,” tutur Zulhas.

Foto : Setkab RI