Rapat Paripurna Istimewa ke-I Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Provinsi Kaltara

 Tanjung Selor,Gpriority – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Utara menggelar rapat paripurna istimewa ke-I dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Utara ke-6 tahun 2019.

Rapat paripurna istimewa yang digelar di ruang rapat kantor Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Senin, 22 April 219, dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara.

Kemudian dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Wakil Gubernur Udin Hianggio, Jajaran Pimpinan TNI/Polri, Wakil Bupati Kota Tarakan, Kepala OPD di lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Forkompinda, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Adat.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Marten Sablon yang didampingi oleh wakil ketua DPRD H. Abdul Djalil Fatah mengatakan, “Peringatan hari jadi Provinsi Kalimantan Utara merupakan momentum yang patut kita syukuri dan menjadi tanggungjawab moral kita sebagai generasi penerus bangsa karena merupakan tonggak bagi generasi yang akan datang dalam mewujutkan dan meneruskan pembangunan di Kalimantan Utara.”

” Hal ini merupakan wujud mengapresiasi jerih payah para pemimpin, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta elemen masyarakat sebagai pelaku sejarah perjuangan atas lahirnya Provinsi Kalimantan Utara,” jelas Marten.

Marten menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Provinsi Kalimantan Utara yang telah melaksanakan pemilu serentak dengan aman, tertib, lancar dan damai.

“Provinsi Kalimantan Utara sebagai Provinsi yang masih muda, tetapi memiliki banyak ragam potensi, potensi sumber daya Manusia, sumber daya alam, dan juga ragam budaya. Tentu semua potensi ini memerlukan pengelolaan yang bijak dan cerdas sehingga semuanya dapat bermanfaat serta mendukung usaha mensejahterakan masyarakat yang semakin maju dan damai,” ujar Marten.

Marten mengungkapkan, dalam hal manajemen pemerintah, Provinsi Kalimantan Utara yang dipimpin oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara telah banyak menoreh berbagai prestasi ditingkat Regional, Nasional dan Internasional.

“Kami mengapresiasi langkah-langkah Gubernur dan Wakil Gubernur dalam manajemen pemerintah Daerah, salah satunya adalah Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara yang secara berturut-turut telah meraih predikat WTP dan BPK-RI atas pemeriksaan laporan Keuangan Provinsi Kalimantan Utara,” imbuhnya.

Marten berharap dengan adanya momen Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantam Utara, dapat mempererat tali silaturahmi dan menjadi energi positif dalam mewujutkan Provinsi Kalimantan Utara yang terdepan.#(adv)

Related posts