Resmi Dibuka,IIMS Virtual 2021 Phase 2 Diikuti 11 APM

Jakarta,Gpriority- Setelah sukses menjadi pelopor pameran otomotif virtual yang kaya dengan aplikasi teknologi pada IIMS Virtual Phase 1, Dyandra Promosindo secara resmi menyelenggarakan IIMS Virtual 2021 Phase 2 yang dibuka pada Kamis sore (18/3).

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo secara virtual.Dalam sambutannya, Bambang Soesatyo mengaku sangat mengapresiasi langkah dan terobosan inovatif yang diambil oleh Dyandra. Oleh karena itu, saya mengapresiasi terobosan yang dilakukan dan dilaksanakan secara virtual, sebagai kelanjutan dan penyempurnaan dari IIMS Virtual 2021 Phase 1. Ajang IIMS Virtual Phase 2 ini merupakan bagian dari adaptasi dan inovasi untuk tetap mendorong geliat industri otomotif dan menggerakan perekonomian nasional di tengah pandemi,” jelasnya.

Ketua MPR RI juga berharap penyelenggaraan IIMS 2021 nantinya menjadi momentum kebangkitan industri otomotif nasional. “Sekiranya berbagai kebijakan stimulus yang diberikan pemerintah dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga industri otomotif dapat berkontribusi secara penuh dalam upaya pemulihan perekonomian nasional. Kita semua berharap IIMS dapat berjalan secara hybrid yang mengkombinasikan konsep online dan offline dengan tentu saja menerapkan protokol kesehatan. Dengan konsep hybrid akan menjangkau lebih banyak masyarakat, tentunya para pecinta otomotif.” tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama. Menurutnya, IIMS Virtual 2021 yang memasuki Phase 2 ini dipercaya akan membangkitkan industri MICE dan industri otomotif secara perlahan. “Meskipun penyelenggaraan sangat sulit karena situasi pandemi belum kondusif. Dyandra Promosindo tetap konsisten menyelenggarakan pameran otomotif untuk menciptakan peluang secara maksimal agar berpengaruh luas kepada seluruh stakeholders industri otomotif. IIMS Virtual Phase 1 telah berhasil diselenggarakan dan kini IIMS Virtual Phase 2 dapat dibuka karena dukungan berbagai pihak.” jelas Lilik.

IIMS Virtual 2021 Phase 2 diikuti oleh 11 brand roda empat ternama dari Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia, yaitu BMW, DFSK, Honda, KIA, Mazda, MG, Mini, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X. Untuk roda 2 sebanyak delapan brand yaitu Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Kawasaki, Niu, Royal Alloy, Velocifero dan Vespa Sinergi. Selain roda 2 dan roda 4, brand aksesoris dan aftermarket dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand Aftermarket juga turut hadir. Sama halnya dengan Phase 1, IIMS Virtual kembali menggandeng Shopee sebagai Official E-Commerce Partner pada Phase 2.

Sama seperti Phase 1, IIMS Virtual 2021 Phase 2 hadir dengan memanfaatkan teknologi digital terkini, menghadirkan fitur teknologi yang lebih baik dari Phase 1. Khususnya, fitur kerja sama dengan e-commerce, fitur pengalaman virtual yang lebih maju, launching virtual dari para brand, fitur product reviews dengan para Key Opinion Leaders (KOL), tampilan line-up terbaru masing-masing virtual booth 3D partisipan, dan fitur VR 360 yang lebih menarik sebagai pengalaman baru pameran virtual otomotif. “Melihat antusiasme para APM dan exhibitor yang mengikuti IIMS Virtual Phase 1 tentunya memacu adrenalin kami untuk totalitas dalam menyelenggarakan IIMS Virtual Phase 2 dengan memaksimalkan potensi mekanisme digitalisasi dan menghadirkan teknologi yang tetap terkini.” sambung Hendra.


Berbagai program menarik selama perhelatan IIMS Virtual 2021 Phase 2 dapat dinikmati oleh pengunjung. Salah satu program unggulan IIMS Virtual Phase 2 yakni, Test Drive & Test Ride yang akan diselenggarakan di Senayan Park (SPARK) disajikan untuk para pecinta otomotif yang ingin merasakan fitur-fitur terbaru dari setiap brand Mobil dan Motor. Karena protokol kesehatan akan dilaksanakan secara ketat, pengunjung yang hendak mengikuti Test Drive and Ride dapat melakukan registrasi melalui laman www.indonesianmotorshow.com/test-ride dan dapat mengatur tanggal dan unit yang dipilih. Kuota testers per durasi akan dibatasi. Registrasi sudah bisa dilakukan sejak Jumat (12/3) hingga pameran virtual berlangsung.(Hs)

Related posts