Resmikan Rumah Khusus Petugas Lapas Kerobokan Bali, Dirjen Penyedian Perumahan Rakyat Kementerian PUPR Berharap Kinerja Pegawai Semakin Meningkat

Bali,Gpriority- Pembangunan 10 unit rumah khusus (Rusus) untuk petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan Kementerian Hukum dan HAM di Kabupaten Badung, Bali pada Jum’at (31/1/2020) diresmikan  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan.

Direktur Rumah Khusus Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Chris Robert Marbun saat meresmikan Rumah Khusus Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kerobokan di Kabupaten Badung, Bali, mengatakan,”Kami terus mendorong pembangunan Rusus di seluruh Indonesia. Salah satuni penerima manfaat Rusus ini adalah ASN yang menjadi petugas Lapas Kerobokan di Kabupaten Badung, Provinsi Bali.”

Peresmian Rumah khusus ini ditandai dengan penandatanganan prasasti elektronik oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM didampingi oleh Bupati Badung, Direktur Rumah Khusus Kementerian PUPR, dan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Bali.

Rumah khusus Lapas Kerobokan ini dibangun oleh dibangun oleh Satuan Kerja Pengembangan Perumahan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR pada tahun 2019. Sebanyak 10 unit Rusus ini dibangun untuk para penjaga Lapas Kerobokan beserta keluarga dengan tipe 36 dengan biaya pembangunan Rp 1,7 Milyar.

Menurut Chris Robert Marbun, pembangunan Rusus diperuntukkan bagi masyarakat seperti ASN yang belum mempunyai tempat tinggal. Tujuan pembangunan Rusus salah satunya adalah untuk mempermudah akses menuju tempat kerja sehingga dapat meningkatkan kinerja pegawai.

“Rumah khusus tersebut dibangun merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong pemerataan serta mendukung peningkatan kinerja bagi ASN,” tandasnya.

Sebagai informasi, Kementerian PUPR sejak tahun 2015 sampai dengan 2019 telah membangun rumah khusus sebanyak 23.960 unit yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Selama kurun waktu tersebut Kementerian PUPR telah membangun sebanyak 55 unit rumah khusus untuk ASN Kemenkumham.

Sementara itu, Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto menyatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan perumahan bagi para pegawainya yang bertugas di Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali.

“Rusus tersebut sangat memberikan manfaat mengingat tugas yang harus diemban para petugas saat menjalankan tugas di Lapas Kerobokan Bali,” tutupnya.(Hs)

Related posts