Satgas Covid-19 Papua Targetkan Vaksinasi Capai 70 persen Sebelum PON XX

Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021, Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua menargetkan proses vaksinasi bakal mencapai 70 persen.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Harian Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Welliam R. Manderi di Jayapura, Jumat (27/08/2021).

“Kita akan kebut proses vaksinasi Covid-19 di Papua khususnya empat klaster penyelenggaraan PON supaya dipercepat, menjelang pelaksanaan PON. Hal ini pula sebagaimana arahan dari Panglima TNI dan Kapolri saat kunjungan ke Papua,” katanya.

Untuk mencapai herd immunity, Manderi juga mengajak masyarakat untuk berperan serta di empat klaster tersebut, dengan sukarela dapat melakukan vaksinasi.

Selain itu pemerintah juga berupaya mempercepat vaksinasi dengan berkolaborasi dengan TNI dan polri. Sebelumnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan rapat terbatas penanganan Covid-19 di Jayapura, Kamis (26/08/2021).

Sementara itu Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pusat Marciano Norman juga mengatakan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, semua kontingen yang berangkat dan masyarakat Papua di sekitar arena harus sudah divaksin.

Marciano juga berharap Pemprov Papua mempercepat cakupan proses vaksinasi, lebih khusus di empat klaster yang menjadi tempat penyelenggaraan PON. (Dwi.foto.dok.Humas Papua)

Related posts