Sekda FakFak Ali Baham: Musrenbangnas Menjadi Forum Yang Sangat Penting

Jakarta,Gpriority-Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) yang berlangsung di Hotel Shangrila pada tanggal 9 hingga 14 Mei merupakan tahun pertama di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) untuk lima tahun yang akan datang di tahun 2020-2025.

Musrenbangnas sendiri dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten FakFak Drs. Ali Baham Temongmere,MTP. Ditemui di sela-sela istirahat, Ali Baham mengatakan,

“Meskipun pada saat ini, kita masih belum bisa memastikan siapa presiden yang akan memimpin Indonesia ke depan, Namun pada kamis (9/5) seluruh jajaran pemerintah baik pusat maupun daerah sudah memastikan untuk merumuskan sebuah rencana tahunan 2020 untuk visi dan misi presiden lima tahun ke depan.”

Musrenbangnas menurut Ali Baham menjadi forum yang sangat penting , karena merupakan forum silaturahmi dalam kaitan mempersatukan Indonesia setelah pemilu yang kita tahu bahwa dinamika dalam politik ini sangat tinggi dan hari ini kita disatukan kembali dalam semangat birokrasi antara pemerintah yang satu dengan yang lainnya.

Ali Baham juga mengatakan, Presiden Jokowi saat membuka acara menjelaskan apa saja yang menjadi prioritas di dalam rencana kerja pemerintah dalam pembangunan di tahun 2020 yang akan datang, tiga hal penting yang disampaikan, yang pertama adalah infrastruktur, reformasi birokrasi dan yang ketiga sumber daya manusia.

Tiga hal tersebut menurut Ali Baham masih berkaitan erat dengan isu-isu yang dirumuskan dari hasil musyawarah mulai dari tingkat kampung , tingkat kecamatan, bupati, provinsi hingga akhirnya tiba di perumusan isu-isu nasional.

“Tentunya kami dari daerah kabupaten Fakfak menyambut positif arahan Jokowi dan tentunya menjadi bagian yang harus segera kita rumuskan di dalam rencana kerja pembangunan pemerintah kabupaten fakfak 2020 dan setelah ini kami akan finalkan di tahun 2020 sekaligus akan dirumuskan dengan kebijakan umum anggaran untuk dibahas bersama dewan dan akan menjadi materi dalam perumusan anggaran belanja daerah kabupaten Fakfak 2020 bersama dengan DPRD,” tutup Ali Baham. (Hs.foto:Hs)

Related posts