Serahkan SK 2.276 Pengangkatan PPPK, Pj. Gubernur Sultra Titip Pesan Ini

Jakarta, GPriority.co.id – Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H menyerahkan Surat Keputusan (SK) Gubernur tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Lingkup Pemerintah Provinsi Sultra Formasi tahun 2023.

Formasi itu sebanyak 2.276 orang terdiri tenaga Guru berjumlah 1.777 orang, tenaga teknis 259 orang dan tenaga kesehatan berjumlah 240 orang yang diserahkan Pj. Gubernur Andap di Kantor Gubernur Sultra pada Senin (24/6).

Dalam sambutannya, Andap mengingatkan bahwa 2.276 PKKK itu tergabung kedalam ASN. Hal ini telah termaktub di undang-undang nomor 20 tahun 2023 yang dirubah dengan undang-undang nomor 5 tentang ASN ini adalah pegawai negeri sipil dan PPPK.

“Didalam kategori ASN karena ada PNS dan PPPK, tapi itu semua jangan menjadikan adanya perbedaan, adanya dikotomi esensinya adalah bagaimana kita dengan seluruh tenaga, pikiran mencurahkan, perhatian kita untuk membangun bangsa dan negara khususnya di lingkungan pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Andap dikutip laman resmi Sultra di Jakarta.

Selain itu, Andap menekankan, P3K harus melaksanakan berbagai kewajiban yang diatur pada undang-undang nomor 20 tahun 2023 di dalam pasal 21 ayat 1 dengan hak; Menerima penghasilan, tunjangan dan fasilitas termasuk juga jaminan sosial dan hak untuk pengembangan diri melalui berbagai kesempatan termasuk juga penghargaan.

Kemudian, kata dia, kewajiban didalam UUD pasal 24 ada tiga ayat yaitu: kewajiban patuh pada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pemerintahan yang sah.

“Menaati nilai dasar ataupun kode etik, perilaku dan menjaga netralitas. Apabila melanggar dapat dikenakan hukuman disiplin,” tegas Andap.

Foto: Pemprov Sultra