Serba-serbi Piala Dunia Qatar 2022: Maskot Hingga Event Terakhir Duo Superstar

Jakarta,gpriority.co.id – Malam dinihari tadi telah diberlangsungkannya undian babak penyisihan grup Piala Dunia Qatar 2022. Sebanyak 32 Negara akan berpartisipasi dalam pesta olahraga terbesar di dunia itu.

Qatar yang ditunjuk sebagai penyelenggara oleh FIFA, akan melakukan debutnya di gelaran Piala Dunia tahun ini berdasarkan regulasi FIFA sebagai tim tuan rumah. Qatar yang sukses membangun berbagai fasilitas pendukung akan menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai ‘Piala Dunia paling ramah lingkungan dan canggih sepanjang sejarah’.

Acara yang digelar di The Doha Exhibition and Convention Center (DECC) juga menampilkan lagu resmi Piala Dunia 2022. Penyanyi Trinidad Dardona, Davido dan Aisha berpartisipasi mengisi soundtrack dengan judul ‘Better Together’.

Maskot Piala Dunia
Acara ini juga memperkenalkan maskot Piala Dunia yang dinamai La’eeb. La’eeb berasal dari bahasa Arab yang berarti ‘pemain yang sangat terampil’. Tidak seperti maskot lainnya yang menggunakan bentuk hewan, La’eeb dijelaskan sebagai makhluk imajiner yang berasal dari dunia paralel mascot-verse.

Jadwa Resmi Piala Dunia
Pihak Qatar dan FIFA telah sepakat untuk mengubah jadwal Piala Dunia yang biasanya diadakan di musim panas. FIFA akan melangsungkan pertandingan di akhir musim gugur dari tanggal 21 November sampai 18 Desember 2022. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi cuaca panas yang ekstrem di daratan Timur Tengah pada pertengahan tahun.

Venue Pertandingan
Sejak beberapa tahun yang lalu, Qatar telah melakukan persiapan dengan membangun dan merenovasi stadion-stadion yang ditunjuk sebagai tempat pertandingan sesuai standar FIFA. Saat ini, ada delapan stadion yang telah ditetapkan sebagai venue pertandingan dan tersebar di lima kota berbeda.

Delapan stadion tersebut antara lain Ahmad Bin Ali Stadium dan Education City Stadium di kota Al Rayyan. Al Tumama Stadium, Ras Abu Aboud Stadium, dan Khalifa Internasional Stadium di kota Doha. Sisanya ialah Al Bayt Stadium (Al Khor), Al Janoub Stadium (Al Wakrah), Lusail Iconic Stadium (Lusail).

Piala Dunia Terakhir Messi dan Ronaldo
Pengaruh serta kekuatan Messi dan Ronaldo sudah tidak akan mungkin ada yang meragukan lagi ketika sedang dalam menguasai bola. Duo superstar dan megabintang sepakbola ini menjadi pemain paling berbakat di abad 20 dengan pencetak dan pemecah rekor yang selalu bertuliskan nama mereka.

Namun seiring bertambahnya usia dan kemampuan dasar yang terus mengalami penurunan, bukan tidak mungkin bahwa ini akan menjadi Piala Dunia terakhir mereka berdua karena pada periode Piala Dunia berikutnya, keduanya sudah memasuki usia 40an. (Hn.Foto.Istimewa)

Related posts