Skincare Kelas Dunia iS clinical Resmi Hadir di Indonesia

Jakarta, GPriorty.co.id – Produk perawatan kulit kelas dunia asal Amerika Serikat, iS Clinical resmi meluncurkan produknya di tanah air pada Jumat (12/8) di Grand Ballroom Hotel The Langham, Jakarta.

Sejak didirikan pada tahun 2002 oleh ahli biokimia Bryan Jhons dan Alex Call, produk yang merupakan bagian dari Innovative Skincare ini telah banyak mendapat penghargaan dan pujian oleh selebritis di negara asalnya, Amerika Serikat. Hal ini karena iS Clinical mengedepankan bahan-bahan murni yang divalidasi secara klinis dalam tiap rangkaian produknya.

Mark Perez-Nelsom selaku Business Strategy and Development Innovative Skincare, memaparkan kehadiran iS Clinical di Indonesia sebagai bagian dari merek perawatan kulit mewah.

“Dengan pengalaman selama bertahun-tahun di bidang perwatan kulit, kami memastikan bahwa Innovative SKincare melalui iS Clinical akan selalu menghadirkan produk-produk teruji klinis yang mampu meningkatkan kesehatan fisik dan emosional setiap orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia,” jelasnya pada acara Grand Launching itu.

Lebih lanjut, Mark Perez -Nelson mengatakan keberhasilan iS Clinical dalam menghadirkan produk perawatan kulit terbaik dibuktikan dengan beragam pencapaian. Di antaranya, secara global mencatat kenaikan dari tahun ke tahun sebesar 69,8% dari 2020 ke 2021. Selanjutnya pada 2021, nama iS Clinical telah didukung oleh lebih dari 180 ahli kecantikan dengan postingan organik dari 397 akun resmi media sosial.

Pada tahun 2021 lalu, iS Clinical, melalui produknya iS Clinical Cleansing Complex meraih penghargaan Anti-Aging Awards dari Harper’s Bazaar karena memiliki kandungan kulit pohon Willow putih yang mampu membantu pengelupasan kulit dengan lembut dan membersihkan minyak yang menyumbat pori-pori.

Sementara itu, Executive Director International Sales dari Innovative Skincare, Katherine Medina mengatakan, iS Clinical hadir dalam kategori cosmeceutical, yakni perawatan kulit dengan tingkat farmasi yang sudah terdaftar oleh FDA (Food and Drug Administration) di AS dan BPOM di Indonesia.

“Rangkaian produk perawatan kulit iS Clinical dibuat hanya dari bahan botani alami terkuat dan paling murni yang diekstraksi memenuhi kualitas farmasi,” jelas Katherine Medina.

“Kami mengembangkan dan memproduksi formula di laboratorium kami sendiri di kantor pusat perusahaan yang berlokasi di area Los Angeles. Hal ini memungkinkan kami untuk memiliki kontrol penuh atas formulasi produk dan kualitasnya,”

Lebih lanjut, Katherine Medina yang ditemui usai acara menjelaskan kualitas farmasi yang didapat dari penggunaan bahan dasar botani tidak memiliki efek samping ketika digunakan pada kulit. Berbeda dari bahan sintetis yang bisa menyebabkan peradangan, iritasi, dan sensitif terhadap sinar UV. Bahan botani dapat diterima oleh tubuh sehingga memberikan hasil maksimal.

Untuk menghadirkan ramuan alami terbaik yang dipadukan dengan perawatan kulit rutin, Innovative Skincare juga menggandeng jajaran dokter spesialis ternama, seperti Miss Sherina Balaratnam yang merupakan salah satu dari lima dokter dermal filler treatment terbaik di Inggris.

“Sebagai dokter bedah dan medis kosmetik, saya melihat bahan-bahan yang dihadirkan iS Clinical melalui rangkaian produknya memenuhi banyak checkbox baik untuk kebutuhan praktik dan pasien yang saya tangani. Tidak hanya itu, komitmen iS Clinical untuk terus memajukan ilmu kesehatan kulit sejalan dengan usaha yang saya lakukan selama ini,” jelas Miss Sherina Balaratnam.

Ditanya mengenai alasan meluncurkan produk iS Clinical di Indonesia, Katherina Medina menjelaskan usai acara bahwa iS Clinical adalah brand yang telah dikenal secara global dan masyarakat cenderung suka mencari sesuatu yang baru. Selain itu, produk ini bisa digunakan oleh siapa saja.

“produk kami untuk semua etnis, semua jenis kulit, semua masalah kulit. Produk ini baik digunakan untuk semua orang dan Anda dapat memilih produk iS Clinical yang sesuai berdasarkan masalahnya,” ujar Katherine Medina.

PT Redo Marketing Indonesia selaku pihak importir produk Innovative Skincare di Indonesia yang diwakili Sales Director, John Teh menambahkan, kedatangan iS Clinical disebabkan masih sedikitnya produk kosmetik dengan kualitas farmasi di Indonesia.

Sekedar informasi, untuk pemasaran resmi produk ini, John Teh menyebut iS Clinical hanya dijual lewat klinik resmi atau dokter yang berwenang. (Vn)