Tahun 2024, Kadis Pendidikan Morowali Canangkan Program Robotik dan Perpustakaan Digital

Jakarta, GPriority.co.id – Dalam upaya peningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik, Kepala Dinas Pendidikan Morowali, Amir Aminuddin, S.Pd.,M.M, mencanangkan program robotik dan perpustakaan digital di tahun 2024 ini.

“Untuk program digitalisasi sebenarnya di Morowali sudah jauh lebih dulu dengan menggandeng ruang guru. Tahun ini kita sedang mencanangkan program robotik. Untuk program perpustakaan digital juga di tahun ini hampir diseluruh sekolah Morowali sudah tersedia, mulai dari tingkat SD dan SMP,” ujar Amir saat ditemui di Jakarta, Jumat (12/1) kemarin.

Demi terlaksananya program digitalisasi pendidikan, Amir juga mengungkapkan beberapa upaya peningkatan agar program ini dapat berjalan secara maksimal.

“Kita mulai dari pengingkatan prestasi gurunya, peningkatan penambahan software pembelajaran di sekolah-sekolah. Bahkan kita yang pertama melaksanakan program peningkatan numerasi sekolah dengan menggandeng profesor ahli fisika. Sudah terlaksana program matematika GASING,” ungkapnya.

Program matematika GASING adalah suatu metode pembelajaran matematika dengan langkah demi langkah yang membuat anak menguasai matematika secara gampang, asyik dan menyenangkan (GASING).

Bahkan siswa yang mengikuti program matematika GASING mendapatkan garansi 14 hari dapat menghitung 6 digit.

Amir juga mengatakan, bahwa program matematika GASING ini sudah lama booming di Morowali.

Di tahun ini, Kadis Pendidikan Morowali kembali melanjutkan program matematika GASING dan menargetkan hingga 15.000 siswa.

“Kemarin juga ada lomba matematika GASING yang diikuti 1000 anak di Morowali. Tahun ini semua sekolah akan kita adakan program ini dan kita targetkan sebanyak 15.000 anak. Karena tujuan program matematika GASING kan peningkatan numerasi,” tandasnya.

Foto : Kadis Pendidikan Morowali/Amir Aminuddin