Tekuk Toulouse 2-0, PSG Dapat Trofi Pertama Musim Prancis

Jakarta, GPriority.co.id – Lee Kang-in dan Kylian Mbappe mencetak gol di babak pertama saat pertandingan PSG melawan Toulouse pada Rabu (3/1) kemarin.

Unggul dengan skor 2-0, PSG berhasil memenangkan trofi pertama di musim Prancis.

Lee, yang memainkan pertandingan terakhirnya sebelum berangkat ke Piala Asia di Qatar bersama Korea Selatan, membawa PSG unggul pada menit ketiga, meninggalkan Toulouse dengan perjuangan berat di Parc des Princes.

Mbappe kemudian menambahkan gol kedua yang luar biasa sebelum jeda pertandingan. PSG resmi mengklaim Trofi Champions untuk ke-10 kalinya dalam 11 musim terakhir.

“Tim sangat luar biasa di babak pertama. Ini adalah 45 menit terbaik kami dalam pertandingan ini,” kata pelatih PSG Luis Enrique, setelah meraih trofi pertamanya sebagai pelatih sejak meninggalkan Barcelona pada 2017.

Piala Super versi Prancis biasanya menjadi pembuka musim dan biasanya digelar di luar negeri selama 15 tahun terakhir, termasuk di Tel Aviv pada awal musim lalu.

Edisi musim ini awalnya dijadwalkan untuk main di Thailand pada bulan Agustus lalu, sebelum akhirnya ditunda dan diadakan di stadion milik PSG sendiri.

Sebagai tuan rumah, tim yang dikepalai oleh Luis Enrique ini, berhasil menjadi juara bertahan di Ligue 1. Mereka unggul pertama kali saat Lee melepaskan tembakan dari umpan first-time Ousmane Dembele ke tengah.

Gol tersebut menjadi gol ketiga Lee pada musim ini, yang kemungkinan besar akan berperan besar untuk Korea Selatan dalam memenangkan Piala Asia untuk pertama kalinya sejak 1960.

Sementara Toulouse, hampir menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama ketika tembakan Thijs Dallinga ditepis ke tiang gawang oleh kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

PSG kemudian kembali unggul setelah Mbappe mencetak gol sebelum jeda babak dua. Pemain yang kontraknya habis pada akhir musim ini menerima umpan Bradley Barcola sebelum melepaskan tembakan luar biasa ke gawang Toulouse. Ini merupakan gol ke-22 Mbappe pada semua kompetisi musim ini.

Foto : PSG Post