Tes Acak Penumpang KRL Berlaku Hari Ini

Jakarta,Gpriority-Meningkatnya Covid-19 di Jakarta dalam beberapa hari ini membuat resah masyarakat. Guna mengatasi keresahan tersebut sekaligus memutus mata rantai Covid-19 di KRL, PT Kereta Commuter Indonesia  seperti diutarakan VP Corporate Secretary nya Anne Purba dalam siaran persnya pada Senin (21/6/2021) akan melakukan rapid test antigen secara acak.

Rapid test antigen sendiri akan dilaksanakan selama satu minggu di Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Manggarai, dan Tanah Abang.  Adapun jumlah penumpang yang akan di rapid test antigen sebanyak 100 orang.

Terkait kriteria penumpang yang akan di rapid test antigen , Anne menjelaskan bahwa yang suhunya tinggi di atas 36 derajat celcius. “ Penumpang tersebut akan kami bawa ke tempat tes yang berada di stasiun. Jika hasilnya negatif, maka penumpang tersebut dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan, namun jika hasilnya positif maka tidak diizinkan naik KRL dan datanya akan diserahkan kepada Satgas Covid-19,” jelas Anne.

Anne sendiri menjelaskan bahwa pelaksanaan rapid test antigen ini dilakukan sebelum penumpang membeli karcis atau melakukan tap masuk  di gate elektronik stasiun.

Selain melakukan rapid test antigen,  PT Kereta Commuter Indonesia juga akan tetap mengoperasikan  900 perjalanan KRL setiap harinya.

Terkait jadwal, Anne menjelaskan tidak ada perubahan tetap mulai pukul 04.00 WIB hingga 22.00 WIB.(Hs.Foto.dok.KAI)

Related posts