Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, SAKIP Salah Satu Instrumen Dalam Menjalankan Program Daerah

Kegiatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun anggaran 2018 di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang berlangsung sejak tanggal 10 hingga 12 April 2019 di Ara Gading Serpong, Kabupaten Tangerang resmi ditutup oleh Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah pada Jum’at (12/4).

Dalam arahannya, Wali Kota meminta kepada setiap OPD Pemkot Tangerang untuk dapat melakukan evaluasi terhadap penilaian SAKIP di tahun anggaran 2018.

“Nilainya udah ketahuan jadi tinggal evaluasi kekurangannya supaya nilainya bisa maksimal,” ujar Arief yang didampingi Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri.

Arief menjelaskan kegiatan evaluasi SAKIP ini menjadi salah satu instrumen dalam menjalankan program pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

“Jangan dianggap penilaian ini hanya sekedar penilaian.Lebih dari itu, untuk menyelaraskan pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat,” sambungnya.

Wali Kota juga berpesan agar setiap OPD dapat melihat dan menyesuaikan dengan perkembangan jaman dalam hal penyusunan rencana kegiatan.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kota Tangerang Aan Mochamad Ikbal menambahkan tentang peningkatan penilaian yang diperoleh dari tiap – tiap OPD terkait evaluasi SAKIP. “Kalau di tahun 2017 yang dapat nilai A hanya 1, di tahun 2018 meningkat menjadi 10 OPD,” jabarnya.

Sebagai informasi, untuk Sakip tahun 2018 sebanyak 10 OPD mendapat penilaian A, 26 OPD dengan nilai BB, 6 OPD dengan nilai B dan 1 OPD dengan penilaian C.(Hs)

 

 

 

Related posts