Waspada! Satu Warga Bojonegoro Terpapar Covid-19 Varian Delta

Pria berusia 54 Tahun asal Bojonegoro, Jawa Timur terpapar varian Covid-19 dari India atau varian delta. Varian Delta atau strain B.167.2 ini pertama kali di temukan di Maharshrta, India dan merupakan daftar varian virus corona yang perlu di waspadai oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) karena salah satu virus yang paling mudah penularannya.

Pria ini terjaring swab antigen saat penyekatan Suramadu bersama 13 rekannya saat usai ziarah wali ke Bangkalan, Madura pada Minggu (6/7/2021).Sementara 13 rekan lainnya yang saat ikut rombongan, dilakukan tracing dan testing hingga pengambilan sampel darah oleh tim Dinkes Jatim hasilnya negatif.

Akhirnya, pria ini dirawat di RS Lapangan Indrapura (RSLI) selama satu minggu. Namun, pria tersebut dijemput keluarganya karena alasan satu hal yang mendesak. Kemudian menjalani karantina di salah satu rumah sakit di Bojonegoro.

Tak hanya itu, dilansir dari _detik_ pada Jumat (18/6/2021) itu istri pria tersebut juga dirawat di rumah sakit yang sama karena positif Covid-19 berdasarkan hasil tracing Dinkes Provinsi Jawa Timur dibantu dengan Dinkes Kabupaten Bojonegoro.
Sang istri positif Covid-19 sehari setelah suami menjalani perawatan dan isolasi di RS Lapangan Indrapura (RSLI)

“Iya istrinya juga jalani perawatan di RSUD setelah hasil swab positif (7/6/2021), tapi kami belum tahu terkait varian baru apa enggaknya” kata Humas Satgas COVID-19 Bojonegoro, Masirin.(Sof.Foto :Istimewa)

Related posts