3 Kota Terseram di Indonesia

Penulis : Haris | Editor : Lina F| Sumber Foto: dok pribadi

Jakarta,GPriority.co.id-Percaya atau tidak di Indonesia terdapat beberapa kota yang dikenal dengan kehororannya.

Warga yang melintas sering melihat penampakan makhluk gaib. Bahkan banyak diantara mereka yang mengaku merasa diganggu oleh makhluk gaib di kota tersebut.

Fenomena inilah yang membuat wisatawan enggan berkunjung ke sana. Mau tahu kota mana saja yang dimaksud? Berikut penuturannya.

  1. Batam
    Batam memiliki satu lokasi yang sangat menyeramkan namanya Pulau Galang. Keberadaan Pulau Galang cukup jadi momok bagi orang Batam lantaran di pulau itu banyak orang Vietnam yang kabur dari negaranya namun bernasib buruk sebagian mati karena penyakit, pemerkosaan dan sebagainya.
  2. Semarang
    Ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini memiliki Lawang Sewu yang berarti seribu pintu. Bangunan ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, bahkan menjadi kantor. Selain jadi tempat spot para turis. Lawang Sewu juga memiliki lebih dari seribu cerita mistis, yang paling sering saat malam hari lokasi ini seolah hidup dan beraktivitas selayaknya perkantoran.
  3. Bandung
    Siapa yang tidak kenal dengan kota satu ini? mendapat julukan paris van java, karena jadi pusat peradaban mode Indonesia. Tapi Bandung juga dikenal jadi pusat horor di Jawa Barat mengingat kota ini cukup bersejarah karena banyak di huni penjajah Belanda dahulu. Tak kurang dari belasan tempat horor Bandung memilikinya, seperti Jalan Siliwangi, Rumah Kentang, Jembatan Cincin dan Museum Kantor Pos dan masih banyak lagi.